Erik Tetap Ceria Walau Menderita Kelainan Usus

Media sosial

 

Menderita suatu penyakit atau kalainan pada tubuh merupakan suatu hal yang bisa dialami oleh setiap orang. Segala penderitaan baik berupa penyakit, musibah, bencana, kesulitan hidup dan sebagainya senantiasa mewarnai kehidupan ummat manusia.

Erik (6 tahun) adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal di Jl. Airlangga – Purworejo – Kota Pasuruan. Malangnya, anak sekecil itu adalah penderita Hisprung atau kelainan usus semenjak bayi. Ia pun tidak punya Ayah dan Ibu (yatim piatu). Ayah ibunya yang ketika hidup adalah TKI/TKW. Kini kedua orang tuanya telah meninggal dunia karena suatu penyakit, ketika Erik masih bayi. Erik kini tinggal dan diasuh di Panti Asuhan Mas Mansur Muhammadiyah Pasuruan.

Pada bulan Desember tahun 2016 lalu Lazismu kota Pasuruan telah membantu penanganan penyakitnya hingga dilakukan operasi tahap pertama. Selepas operasi tahap pertama, ananda Erik berangsur pulih dan sudah nampak sehat.

Namun kini anak itu harus masuk rumah sakit lagi untuk menjalani operasi tahap kedua. Sebagai rujukannya, dokter setempat merujuk Erik ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Selama hari-hari penantian operasinya Erik tetap riang dan ceria walau harus tinggal di Rumah Sakit. Pengasuh Panti Asuhan dan Relawan bergantian menjaga Erik selama di RSSA.

Lazismu Kota Pasuruan memohon doa kepada kita semua guna kelancaran dan kesuksesan operasinya. Semoga Allah Subhanahu wata’ala memberikan kesembuhan dan kesehatan kepada ananda Erik. Aaminn. (Agus/Adit).

 


Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh anda melalui Lazismu.

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?