Fatchurrohim, Selalu Sigap dan Peduli Dengan Layanan Ambulan

Media sosial

Menyandang semboyan “SIGAP & PEDULI” bukanlah perkara mudah. Hal itu bukanlah sebuah ungkapan kata-kata belaka yang sekedar untuk main-main, namun penuh konsekuensi dan tanggung jawab guna menghadirkan layanan prima dan sepenuh hati. Itulah tekad pegabdian segenap awak Korps Ambulan Lazismu dimana pun berada.

Tak terkecuali bagi Fatchurrohim atau yang akrab dipanggil Fatchur, Juru Mudi Ambulan Lazismu Kota Surabaya. Sebagai pengemudi mobil Ambulan dirinya harus siaga 24 jam guna memenuhi panggilan ummat yang membutuhkan layanan Ambulan Lazismu. Ia pun tetap bersiaga sembari melakukan aktifitas lainnya dan siap sedia kapan saja dibutuhkan.

Pernah suatu ketika, dirinya mendapat panggilan jam 2 dini hari. Seseorang yang menderita komplikasi dan tidak mampu berjalan membutuhkan kendaraan yang bisa membawanya ke rumah sakit dengan cepat. Akhirnya Fatchur pun bergegas menuju ke garasi Gedung Dakwah Muhammadiyah, untuk mengambil kunci dan kendaraan Ambulan, serta langsung tancap gas menuju ke rumah pasien di kawasan Surabaya Selatan. Syukurlah, semua dapat berjalan dengan lancar dan pasien pun sampai di Rumah Sakit dengan waktu yang tepat, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Suatu saat Fatchur membawa jenazah seorang diri menuju lokasi yang berada jauh di luar kota, hingga seluruh kota di Jawa Timur hingga luar provinsi. Baginya menjalankan tugas dengan baik dan lancar merupakan rasa syukur yang tak terhingga sehingga rasa letih dan lelah selama di perjalanan pun menjadi sirna. (Adit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?