Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Jawa Timur menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Laporan Keuangan Lazismu tahun 2017-2018 di Gedung Muhammadiyah Jawa Timur, Sabtu (24/11/18). Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Lazismu daerah se-Jatim.

Bandahara Lazismu Jatim M. Syaifuddin Ali dalam sambutannya mengatakan, Lazismu menargetkan bisa mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari auditor eksternal. Maka dari itu, menurutnya, perlu adanya pembekalan yang sifatnya teknis ini guna mewujudkan auditable laporan keuangan Lazismu se Jatim.

“Kita perlu melakukan pembahasan dan perumusan terkait langkah-langkah teknis dan konsolidatif untuk percepatan penerbitan laporan keuangan Lazismu daerah se Jatim yang akuntabel,” katanya.

Guna mendukung percepatan itu, lanjut dia, Lazismu akan melibatkan beberapa universitas Muhammadiyah di Jatim. Seperti Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo), dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya).

“Insyaallah, meraka siap untuk men-support Lazismu dengan menerjunkan mahasiswanya ke Lazismu daerah se-Jatim dalam rangka pendampingan penyusunan laporan keuangan,” ungkapnya.

Ali berharap, dengan begitu Lazismu daerah se-Jatim siap menghadapi audit eksternal yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2019. Juga Lazismu akan bisa mempertahankan opini WTP dari auditor eksternal.

“Semoga dengan adanya opini WTP dari auditor eksternal itu Lazismu akan semakin terpercaya, terdepan dan semakin berkemajuan,” harapnya.

Selepas pembukaan, hadir sebagai narasumber utama Bimtek Eny Muslicha Wijayanti, Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Lazismu yang memberikan materi tentang teknis penyusunan laporan. (Aan/pwmu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *