Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Aksi bersama untuk sesama terutama kepada saudara-saudara kita yang sedang menderita di tanah air terus digelorakan oleh Lazismu ke berbagai kalangan. Salah satunya adalah dengan menggerakkan kalangan dunia pendidikan untuk peduli kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Cendekia Kid School di kota Madiun memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap korban bencana di Lombok. Mereka sangat antusias dalam membantu para korban bencana dengan mengumpulkan bantuan dari hasil sisa uang jajannya untuk disumbangkan. Maka pada tanggal 21 Agustus 2018, anak-anak yang masih sangat polos dan memiliki rasa empati itu segera mengumpulkan sumbangan dana. Mereka juga menyumbang terhadap para korban bencana yang sedang mengalami kesulitan itu dengan berbagai kebutuhan pokok.

Cendekia Kid School (CKS) yang beralamat di Jl. Setia Budi No 35 Kota Madiun itu menerapkan kepada anak-anak didiknya untuk selalu peduli terhadap lingkungan maupun terhadap orang yang sedang membutuhkan. Agar nantinya bisa menjadi pribadi yang unggul dan tidak sombong dengan apa yang dimiliki saat ini.

“Memang kegiatan semacam ini sudah sangat sering sekali dilaksanakan, karena untuk menanamkan kepada anak – anak usia dini agar peka terhadap lingkungan dan juga orang-orang yang sedang terkena bencana. Kegiatan ini dikemas dengan menyenangkan agar anak-anak dapat belajar dengan baik, salah satunya di berikan kotak sumbangan lalu di suruh bawa pulang untuk mengalang dana di rumahnya, ada yang menyodorkannya ke keluarga saat kumpul bersama sambil melihat tv. Kegiatan ini memang kami berikan sebagai edukasi ke anak usia dini untuk peka dan peduli terhadap lingkungannya. Dan dari hasil mengumpulkan uang itu disumbangkan ke lombok yang terkena bencana lewat lazismu kota madiun. Karena untuk menyalurkan bantuan hasil dari sumbangan anak-anak CKS tidak bisa dikirimkan langsung sendiri, sehingga disalurkan lewat lembaga Lazismu ini dan harapannya selalu bisa bekerjasama terus dengan Lazismu kota madiun ini” Kata Yuli Retno selaku kepala sekolah CKS.

“Lazismu kota Madiun selalu membuka posko bantuan bencana di Lombok, NTB. Bagi siapapun yang ingin mendonasikan bantuan untuk korban bencana Lazismu kota Madiun siap mengambil, Seperti yang dilakukan oleh anak-anak Cendekia Kid School ini, dan harapan saya nanti selalu bisa terjalin kerjasama dan dipercayai oleh masyarakat sebagai penyalur yang profesional” kata Wati selaku badan pelaksana Lazismu kota Madiun. (malikul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *