Generasi “Jaman Now” di Ketangi Probolinggo Giat dan Gemar Berbagi di Bulan Ramadhan

Media sosial

 Mengajarkan anak didik generasi penerus akan kegiatan sosial dan kedermawanan  harus terus digiatkan, termasuk pada anak usia dini di tingkat TK atau PAUD.

KB/TK ABA Ketangi tebar ta’jil di enam titik. Ke enam titik tersebut berada di dua kecamatan. Kecamatan Lumbang dan Kecamatan Sukapura. Untuk Kecamatan Lumbang, Ta’jil ditebar di Pertigaan Dusun Kunci arah air terjun Madakaripura (22/05/18), di Pertigaan Desa Purut (26/05/18), Perempatan Desa Wonogoro (28/05/18), Perempatan Desa Lambangkuning (31/05/18) dan Perempatan Pasar Lumbang depan Makoramil 0820/09 Lumbang (4/07/18). Sedangkan di Kecamatan Sukapura ditempatkan di SPBU Sukapura (Dr.dr Sukadiono). Dari ke enam titik tersebut ditebar 1.789 paket ta’jil.

Ada peningkatan di Tebar Ta’jil tahun 1439 H dibanding Tebar Ta’jil 1438 H yang lalu. Peningkatan baik jumlah titik tebar maupun jumlah ta’jil yang ditebar. Tahun 1438 H, ada 5 titik tebar ta’jil dengan jumlah 1.300 paket ta’jil, di tahun 1439 H ini ada 6 titik tebar ta’jil dengan jumlah ta’jil 1.789 paket. Titik tebar meningkat 1 lokasi dengan jumlah ta’jil yang ditebar meningkat hampir 500 paket.

Antusias orang tua peserta didik maupun alumni sungguh luar biasa. Apalagi disuport oleh Lazismu secara langsung. Lazismu membantu 200 paket dengan kendaraan operasional dan standbothnya.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan Tebar Ta’jil ini” kata Rumanisih, S.Pd, Kepala Sekolah KB/TK ABA Ketangi.

Saat ditanya apa tujuan yang hendak dicapai, Ibu Rumanisih menjelaskan, “Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka melatih peserta dididik untuk bisa berempati, peduli, dan berbagi.” (Kung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?