LAZISMU Gerak Cepat Mendistribusikan Bantuan Alkes dari Temasek Corp Singapura Ke Seluruh Jawa Timur

Media sosial

Terus meningginya kasus Covid-19 di Indonesia membuat keprihatinan banyak pihak dan kalangan. Oleh karena itu Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) mulai dari Pusat hingga Daerah, terus memberikan perhatian terhadap penanganan pandemi ini agar dapat sigap tertangani.

Dalam penanganan pandemi ini Persyarikatan Muhammadiyah dengan MCCC-nya mendapat kepercayaan dari dunia internasional. Salah satunya dari negara tetangga Singapura. Pemerintah Republik Singapura dalam hal ini melalui Temasek Corporation memberikan bantuan peralatan dan perlengkapan kesehatan kepada Indonesia, yang sebagian besar disalurkan melalui Muhammadiyah, termasuk di Jawa Timur.

Akhirnya, dalam waktu yang tidak terlalu lama bantuan dari Temasek Singapura yang dikirim oleh MCCC Pusat sampai juga di Jawa Timur. MCCC Jawa Timur telah menyiapkan gudang sementara di Sidoarjo. Tak menunggu waktu lagi, selepas meeting zoom pada selasa malam, hari rabu 6/1/21, seluruh bantuan itu segera didistribusikan ke 38 MCCC daerah di Jawa Timur. Bantuan dikirim dengan armada kendaraan angkut LAZISMU Jatim.

Muhammad Yusril Ardiasyah, Amil LAZISMU Jatim yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas distribusi, mengatakan sebanyak 1.017 karton handsanitizer dan 38 karton masker dari Temasek Singapura dalam waktu 5 hari telah terdistribusi ke seluruh kantor MCCC daerah di Jawa Timur. Bantuan itu pun masih ditambah dengan 190 karton probiotik dari LAZISMU Jatim.

Pendistribusian merata ke seluruh kantor MCCC daerah, mulai dari Banyuwangi hingga Pacitan, termasuk Madura. Setiba di kantor MCCC daerah bantuan itu masih harus didistribusikan lagi ke Rumah Sakit, Klinik, Masjid dan Perguruan (Sekolah) Muhammadiyah serta warga yang membutuhkan di daerah yang bersangkutan. (Adit)

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?