Gerakan Jumat Berkah Mulai Merekah di Kota Santri Seribu Taman

Media sosial

Gerakan Sedekah Jumat Berkah semakin semarak dilaksanakan oleh Lazismu di berbagai daerah di Jawa Timur. Salah satu yang mulai menggeliat adalah Lazismu di Kota Santri atau Kota Seribu Taman Kota Probolinggo.

Pada hari Jumat siang, tanggal 23 Maret 2018 ini, tepatnya setelah Sholat Jum’at para Amil dan Relawan Lazismu bergegas membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada masyarakat yang ada di sekitar Alun-alun dan Masjid Raya Kota Probolinggo.

Para penerima nasi bungkus tidak hanya kaum dhuafa namun juga jama’ah Masjid dan pejalan kaki yang melintas di sekitar Gerai Lazismu di depan Masjid Raya dan Alun-alun kota. Sebanyak 200 paket pun habis ludes dalam sekejap.

Menurut Benny Prasetiya, Ketua Lazismu Kota Probolinggo, kegiatan ini selain bertujuan memberi makan siang kepada siapapun yang membutuhkan juga memaknai keberkahan dan kemuliaan hari Jum’at. Nasi bungkus dan air mineral yang dibagikan merupakan sumbangan dan partisipasi dari donatur dan muzaki serta warga Muhammadiyah yang ada di kota mangga. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?