GowesMu dan Tasharuf Bantuan Pangan dalam Milad Muhammadiyah ke-108 di Kota Madiun

Media sosial

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun bersama dengan LAZISMU, MCCC serta AUM dan AUA menyelenggarakan kegiatan gowes yang dilaksanakan pada hari Ahad, 22 November 2020. Peserta gowes meliputi karyawan karyawati Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Amal Usaha ‘Aisyiyah (AUA) serta segenap masyarakat umum Kota Madiun.

Rute gowesmu dimulai dan berakhir di ICM JL. Sumatra No. 6 – 10 dan berjalan sejauh 15 km dengan rute Pahlawan Street Center, Taman Kali Bantaran, Tugu Pendekar, Stadion serta Ngrowo Bening. Kegiatan gowesmu ini juga dihadiri Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd. Dalam acara ini wali kota mengucapkan selamat atas pertambahan usia yang dicapai organisasi Muhammadiyah. “Semoga di usia yang semakin dewasa ini, Muhammadiyah semakin membawa manfaat bagi umat.” Tuturnya.

Selain kegiatan gowes juga diadakan berbagai macam lomba seperti lomba tenis meja, lomba keagamaan, lomba menulis quotes, lomba pendidikan dan lomba menulis sejarah AUM dan AUA. Kegiatan lomba ini dimulai pada tanggal 17 November 2020. Puncak acara pada tanggal 22 November 2020 diadakan pembagian bantuan pangan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemic Covid-19.

Total sembako yang dibagikan adalah 125 paket. Pembagian sembako ini menjadi agenda rutin Lazismu yang bekerja sama dengan MCCC. Penerima sembako ini telah melalui hasil survey yang diadakan sebelum tanggal 22 November. Bagi mereka yang tidak lolos hasil survey maka belum berhak menerima sembako tersebut.

Seperti semboyan Lazismu yaitu Memberi Untuk Negeri, dimasa pandemi ini Lazismu yang bekerja sama dengan MCCC semakin gencar untuk terus berbagi kepada masyarakat umum. Dalam momentum milad Muhammadiyah tak hanya paket sembako yang diberikan, tapi juga vitamin C dan masker untuk mendukung himbauan Pemerintah Kota Madiun. Bapak Wali Kota juga berpesan agar masyarakat Kota Madiun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kegiatan pada hari Ahad tersebut dimulai dari jam 06.00 sampai jam 11.00. Acara di mulai dengan pengajian Ahad pagi, berlanjut dengan acara gowesmu dan diakhiri dengan pembagian sembako. Walikota Madiun juga turut memberikan sambutan dan mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang telah disumbangkan organisasi Muhammadiyah. Walikota pun berharap kedepannya sinergi antara Pemerintah Kota Madiun dan organisasi Muhammadiyah semakin erat. Sesuai dengan tema Milad Muhammadiyah tahun ini yaitu, Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri. (Lazismu Kota Madiun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?