Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Kabupaten Probolinggo Tersenyum Sambut Lebaran 1439 Hijriyah

Media sosial

Bertempat di Aula Kantor Lazismu Kabupaten Probolinggo, Guru-guru KB/TK ABA, Guru Ngaji, dan Marbot Masjid Muhammadiyah se Kabupaten Probolinggo mendapat bingkisan lebaran (11/6/18).

Bingkisan ini merupakan buah dari kerjasama sama lintas daerah. Lazismu Kabupaten Probolinggo dengan RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo. Guru-guru KB/TK, Guru Ngaji, dan Marbot masjid penerima bingkisan memiliki kewajiban mengajak masyarakat untuk berobat dan melakukan persalinan di RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo. Dr Fuadzi menjelaskan,”Sesama amal usaha dalam lingkup Muhammadiyah harus bersinergi untuk saling membesarkan.”

Dalam sambutannya, Kung Ridho Pambudi, Ketua Lazismu Kabupaten Probolinggo mengatakan, “Pasien RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota sebagian besar berasal dari Kabupaten Probolinggo. Jadi, wajar bila RS Ibu dan Anak berbagi CSR ke wilayah Kabupaten Probolinggo”.

Selain mendapatkan bingkisan lebaran dari RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo, Guru-guru KB/TK ABA, Guru Ngaji, dan Marbot Masjid akan mendapatkan tambahan kesejahteraan per bulan dan insentif lainnya bila sebagai agen sosialisasi program RS Ibu dan Anak Muhammadiyah berhasil.

Bingkisan lebaran berjumlah 54 paket. Terdiri dari 33 paket untuk guru KB/TK ABA se Kabupaten Probolinggo yang berhonor kurang atau sama dengan Rp 200.000,- dan 21 untuk guru ngaji dan marbot masjid Muhammadiyah se Kabupaten Probolinggo. Bingkisan dibagikan langsung oleh Direktur RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo, Ketua Lazismu Kabupaten Probolinggo dan dibantu team dari Lazismu dan RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah, bingkisan dari Lazismu dan RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Kota Probolinggo ini benar-benar mengobati dahaga kami,” Kata ustadzah Nilam Firdausi dari KB/TK ABA Paiton. Lanjutnya,”Semoga Lazismu semakin berjaya sehingga membawa dampak kesejahteraan pada kami.”

Selesai acara, seluruh penerima bingkisan masih mendapatkan uang saku yang berasal dari Hotel/Toko Ratna dan Lazismu Kabupaten Probolinggo. (K-Pro).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?