Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Siang itu di akhir bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, rombongan Tim Lazismu berjumlah 5 orang, didampingi ibu Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Majelis Kesejahteraan Sosial, serta Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bangsal mendatangi rumah ibu Hindun yang berada di kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Tidak seperti biasanya, agenda Lazismu datang ke rumah ibu yang merupakan salah satu donatur setia Lazismu, adalah dalam rangka tasharuf. Pada kesempatan itu, Lazismu menyerahkan bingkisan dan kursi roda kepada ibu Hindun, yang mendapat musibah atau kesusahan yang mengakibatkannya tidak bisa berjalan.

Keseharian ibu Hindun tergolong sederhana, bahkan pra sejahtera. Namun ia punya kesungguhan dan senantiasa termotivasi untuk terus berinfaq di waktu lapang dan sempit. Kondisi yang dialaminya tidak menyurutkan semangatnya berinfaq meski penghasilannya pas-pasan.

Hingga pada suatu saat ia mengidap suatu penyakit pun tidak menghentikan kebiasaannya untuk terus berinfaq melalui Lazismu. Ibu Hindun selalu meyakini kebaikan akan pasti selalu berbuah kebaikan, sesuai janji Allah SWT, katanya.

Melalui momentum Kado Ramadhan Lazismu Kabupaten Mojokerto, musibah yang dialami oleh Ibu Hindun akhirnya tidak terasakan berat. Bahkan menjadi jauh lebih ringan dengan pemberian kursi roda dari Lazismu sehingga memudahkan beliau kembali beraktivitas seperti sedia kala. Ibu Hindun pun merasa terharu sekaligus gembira karena merasa diperhatikan oleh Lazismu. Senyumnya merekah walau di matanya tampak berlinang air mata sebagai tanda keharuan.

Sukisno selaku Ketua PCM Bangsal yang mendampingi tasharuf menyampaikan, “Tasharuf kursi roda kepada ibu Hindun menjadi bukti, bahwa dengan rajin beramal, salah satunya menjadi donatur setia Lazismu, selalu rajin beramal kapanpun, akan memberi kebaikan dunia dan akhirat. Bahkan akan menolong di dunia pun akhirat. Bukan soal siapa yang paling banyak bersedekah tapi seberapa tulus kita memberi. Ketahuilah saudaraku tak ada yang lebih membahagiakan daripada melihat orang lain ikut merasakan kebahagiaan yang sama dengan apa yang kita rasakan” kata Sukisno.

Tasharuf kursi roda ke Ibu Hindun sebagai wujud aksi bersama kepada sesama dari Lazismu. “Hari ini kita semua mendapat pelajaran besar tentang pentingnya beramal baik dan bersedekah diwaktu kapanpun. Pelajaran ibu Hindun yang rajin bersedekah melalui Lazismu, yang akhirnya kebaikan itu kembali kepada beliau lagi akan terus bermanfaat bagi beliau sendiri dan sesama lainnya dunia dan akhirat”, tutur Ridho, Ketua Lazismu Mojokerto pada saat tasharuf.

Semoga, semangat berinfaq Ibu Hindun ini selalu dapat menginspirasi dan menyadarkan kita semua bahwa sedekah takkan pernah membawa mudharat, justru kebaikan yang mengalir terus menerus. Untuk diri sendiri, maupun orang lain. Di dunia, hingga diakhirat. Sungguh hikmah luar biasa dari perstiwa ini, mengingatkan pada janji Allah berbunyi “Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula” (QS. Ar Rahman : 60). (PRA).

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *