Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Pelajar harus dididik dan senanatiasa diajarkan untuk peka terhadap kehidupan sosial di masyarakat. Dengan penanaman semangat berbagi dan memiliki kepedulian terhadap sesama akan menjadikan hidup mereka berguna di masa depan kelak.

Nah, berkaitan dengan itu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Muhammadiyah 11 Krembangan Surabaya menyerahkan bantuan dana sebesar Tiga Juta Lima Ratus Sebelas Ribu Delapan Ratus Rupiah kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya di Kantor Lazismu Jl Wuni Nomor 9 Kota Surabaya, Rabu (8/1/2020). Dana itu ditujukan untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek.

Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz H Abdul Hakim, MPdI mengatakan, sebelum yang lain melakukan penggalangan dana, IPM Ranting SMP Muhammadiyah 11 Krembangan telah melakukan lebih dulu.

“Mereka melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana di Jabodetabek,” ujarnya. “Ada dana sebesar Rp 3.511.800 di serahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang IPM Krembangan Agung Wahyu Nugroho,” tambahnya.

Menurut Agung Wahyu Nugroho, perwakilan IPM Krembangan, kegiatan ini mengajarkan kepada para pelajar tentang arti dari berbagi dan membantu sesama. “Ketika saudara kita sedang terkena musibah apa salahnya kita saling membantu tolong menolong, ringankan beban tumbuhkan kembali harapan,” ucapnya.

“Terima Kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berdonasi baik dari segi dana, waktu dan tenaga, semoga apa yang telah diberikan kelak mendapat balasan dari Allah Subhaanahuu Wata’ala,” kata ust. Abdul Hakim. (lazismusby.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *