Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Ibu Sumina saat dikunjungi Relawan Lazismu

Bebun B. Sumina, itulah nama yang tercantum di KTP yang dimilikinya. Janda usia 59 tahun ini harus tinggal sendiri dirumahnya yang terbuat dari bambu dan tampak sudah mulai reyot ini. Alamatnya di Dusun Kebonan RT. 004/ RW.011 Desa Gumukmas Kec. Gumukmas Kab. Jember.

Disitulah ibu Sumina yang dalam kondisi buta harus tinggal sendiri tanpa ditemani seorangpun, saat Sabtu (18 maret 2017) Relawan Kemanusiaan sinergi Lazismu Kab. Jember berkunjung. Bahkan anaknya entah bekerja dimana hingga kini tiada rimbanya. Ibu itupun tak ada komunikasi anaknya, walau sekedar untuk menjenguk sebentar ataupun mengirimi uang untuk kebutuhan hidup ibunya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya untuk bertahan hidup, Sumina harus menani pemberian dari saudara jauh maupun tetangga dekatnya yang itupun bisa dikatakan jauh dari kata cukup.

Tidak banyak sebenarnya keinginan yang selama ini dipendamnya. Ibu Sumina sangat ingin bertemu dengan anaknya untuk tempatnya mengadu dan menggantungkan hidupnya. Dengan kondisi fisiknya yang saat ini buta, tentu dia saat ini selain membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-harinya. Ia juga memerlukan teman yang memapahnya saat diperlukan bergerak kesana kemari untuk sekedar melepaskan kepenatan dan kebosanan.

Para Dermawan dan Donatur yang Dirahmati Allah SWT, ibu Sumina ini merupakan amanah Allah SWT kepada kita yang diberi kemudahan rizki, kelapangan harta untuk berbagi dan saling mengasihi. Karena Bu Sumina, tidak hidup dan makan hanya untuk sehari, beliau harus bertahan hidup dengan keterbatasan yang dimiliki.
 
(lazismuJember).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *