Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

 

Ramadhan nan Mencerahkan, semoga menjadi berkah yang melimpah bagi semua. Sudah selayaknya dalam bulan yang mulia ini diisi dengan hal-hal baik dan bermanfaat, baik bagi diri maupun orang lain.

Memperhatikan hal itu Lazismu Surabaya senantiasa menghadirkan berbagai kegiatan bernuansa kemanusiaan dan filantropis. Di bulan Ramadhan ini, selain terus gencar bersosialisasi dan kampanye gemar bersedekah, Lazismu Surabaya menggelar acara “Gebyar Pentasyarufan ZISKA – Berbagi Kado Ramadhan di Bulan Mulia”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2017 di gedung SMP Muhammadiyah 2 Genteng, Jl. Genteng Muhammadiyah No. 28 Surabaya, yang dihadiri sekitar 300 orang.

Acara itu selain diisi dengan Tausiyah Agama, materi Motivasi dan berbuka bersama, juga dilakukan, antara lain :

  • Pembagian 500 paket sembako @ Rp. 150.000 + uang, dengan sasaran penerima manfaat yaitu : anak Yatim non Panti, Janda Lansia, petugas kebersihan masjid (Marbot) dan sekolah, satpam sekolah Muhammadiyah, warga disabilitas dan warga fakir miskin.
  • Pembagian 13 kursi roda untuk sahabat Disabilitas dan Lansia yang lumpuh akibat stroke.
  • Bantuan 6 unit sepeda pancal bagi anak putus sekolah, yang bersinergi dengan Campus Sosial Responsibility (CSR) seluruh kampus di Surabaya dan Dinsos Pemkot.
  • Pemberian bantuan 50 Qur’an untuk Masjid dan Mushola.
  • Bantuan Fii Sabilillah kepada 20 orang pegiat dakwah.

Penyerahan Kado Ramadhan secara simbolis dilakukan oleh Sunarko, Ketua Lazismu Surabaya, Hamri al-Jauhari Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya dan perwakilan dari Dinsos Pemkot Surabaya. Sedangkan Tausiyah Agama disampaikan oleh ust. Mahsun Jayadi dan Motivasi Sukses oleh Ferry Yudhi dari Majelis Pelayanan Sosial PDM Surabaya.

Suasana menggembirakan dan mencerahkan terpancar dari wajah para penerima manfaat yang hadir. Semoga Kado Ramadhan ini bermanfaat khususnya dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1438 Hijriyah. (Adit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *