Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu perwakilan Jawa Timur turut berpartisipasi dalam penanganan korban bencana alam, baik gempa bumi di Sulawesi barat maupun banjir di Kalimantan Selatan.

Partisipasi Lazismu Jatim diwujudkan dengan pengiriman bantuan logistik untuk kedu kawasan bencana itu. Pengiriman bantuan dilaksanakan pada hari kamis siang, 21/1/21, melalui Kapal Republik Indonesia (KRI) Oswald Siahaan di Dermaga Koarmada II TNI-Angkatan Laut (AL), Ujung, Surabaya.

Imam Fauzi, pengurus KP Lazismu Jatim ketika memberangkatkan bantuan di gedung Muhammadiyah Jatim, mengatakan bahwa bantuan ini adalah tahap pertama untuk masa tanggap bencana. Bantuan tahap kedua akan dikirim sesuai hasil assessment relawan MDMC di lapangan. Sedangkan tahap berikutnya nanti, kata Imam, Lazismu Jatim akan lebih banyak berpartisipasi dalam rehabilitas bencana. Sebanyak 960 kaleng nasi dalam kaleng dan 960 kornet/rendang dan 30 dos air minum demineral dikirim dalam bantuan tahap pertama ini.

“Kami mengirimkan logistik berupa makanan dalam kaleng, seperti nasi soto, nasi rawon, rendang dan kornet. Makanan dalam kaleng itu adalah produk dari Qurban Kemasan Lazismu Jatim tahun lalu yang memang ditujukan untuk membantu warga terdampak di kawasan bencana di tanah air.” kata Imam Fauzi.

“Logistik Ransum Kemanusiaan ini memang dikemas praktis dan tahan lama sehingga bisa langsung siap santap dan siap dikirim kapanpun jika sewaktu-waktu dibutuhkan.” lanjut Imam.

“Untuk pengirimannya kami menitipkan ke KRI TNI AL yang memang membuka layanan pengiriman bantuan bencana di kedua kawasan terdampak. Sesampai di lokasi Relawan MDMC nantinya yang akan mendistribusikannya. Oleh karena itu kami berterima kasih kepada pihak TNI AL atas bantuan pengiriman logistik ini. Semoga lancar dan berkah.” pungkas Imam. (adit)

[divider]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *