Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Hujan lebat disertai angin kencang pukul 14.00 – 15.30 WIB pada Sabtu, 3 Maret 2017, mengakibat puluhan rumah alami rusak berat dan rusak ringan, di kecamatan Mayang dan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Laporan situasi bencana itu diteruskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke masyarakat sekitar wilayah Jember. Sebagai respon atas peristiwa ini, MDMC Jember dan Lazismu Jember, pada Ahad, 05 Maret 2017, bersama dengan BPBD saling berkoordinasi dan bergerak menuju lokasi korban angin puting beliung.

Sebanyak 15 Team dengan menumpang armada BPBD Jember bergerak ke lokasi sejak pukul 08.00 WIB. Selanjutnya team yang sehari sebelumnya telah melakukan assesment (pemetaan korban terdampak) segera bergerak mendatangi satu persatu warga terdampak korban angin puting beliung, sesuai data yang telah ada sebelumnya.

Dilaporkan oleh Lazismu Jember, rumah warga di 3 Desa di Kecamatan Mayang, yaitu Desa Merawan, Desa Mayang, dan Desa Tegal Rejo alami kerusakan. Seperti di Desa Merawan, Dusun Rowo, 3 rumah rusak ringan dan 3 rumah rusak berat. Di Desa Mayang, Dusun Krajan, 5 rumah rusak ringan. Sementara di Desa Tegal Rejo, Dusun Krajan, 23 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang, 1 fasilitas umum rusak ringan.

Adapun di Kecamatan Pakusari, Desa Pakusari, Dusun Rowo, 1 rumah rusak sedang, 1 orang luka ringan, sementara di Desa Pakusari, Dusun Krajan Utara 1 rumah rusak ringan.

Berbagai bantuan berupa sembako, bingkisan, peralatan darurat sudah dipersiapkan baik dari Lazismu Jember maupun BPBD. Selanjutnya team bergerak dari kantor Lazismu Jember menuju dua kecamatan itu untuk menyalurkan bantuan awal bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung kemarin, Sabtu sore. (na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *