Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Semangat berwirausaha atau entrepreneur harus terus digalakkan di kalangan generasi muda Muslim. Melalui pengembangan ekonomi kreatif dan start up business, generasi muda Muhammadiyah yang terhimpun dalam Jaringan Saudagar tiada henti berkarya dan memberdayakan diri.

Salah satunya adalah dengan diselenggarakannya Ekspo JSM (Jaringan Saudagar Muhammadiyah) oleh Majelis Ekonomi Kewirausahaan Muhammadiyah Kabupaten Jember. Ekspo para Saudagar Muhammadiyah ini dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 21 Nopember 2017 di Plaza Senyum Media, Jl Trunojoyo 51 Jember. Dalam ekspo ini dipamerkan produk-produk unggulan dan kreatif warga Muhammadiyah di Kabupaten Jember.

JSM expo dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Jember dan turut menyambut, drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu jatim sekaligus mewakili PWM Jatim. Semua peserta dan pengisi stand pameran JSM Expo adalah para pengusaha / saudagar Muhammadiyah baik yang masih pemula (start up) ataupun usaha yang sudah berembang pesat. Mereka memamerkan produk-produk, diantaranya adalah bisnis kuliner, busana/fashion, handicraft, food/snack/drink, accesoris dan lain sebagainya. JSM Expo juga akan diramaikan dengan kegiatan pentas seni, tutorial hijab, seminar, bedah buku, quis/lomba, doorprise dan sebagainya.

Tak ketinggalan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) perwakilan wilayah pembantu Daerah kab. Jember turut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam JSM Expo ini. Keikutsertaan Lazismu Jember diwujudkan dengan menampilkan stand filantrophi di arena pameran dan membantu publikasi kegiatan melalui online dan media sosial.

Stand Filantrophi Lazismu Jember mengajak pengunjung dan juga para entrepreneur muda agar tidak lupa menunaikan kewajiban seorang Muslim dalam berzakat dan senantiasa mengiringi kegiatan usahanya dengan bersedekah. Konsep memadukan bisnis dengan sedekah agar berhasil dan barokah selalu didengungkan oleh Lazismu. Pada stand Lazismu juga disosialisasikan program-program sedekah, diantaranya sedekah sarung, program kornetmu/rendangmu, tabungan qurban, donasi kemanusiaan dan sebagainya.

Para pemandu stand Lazismu selain Pengurus dan staf juga dibantu para relawan filantrophis dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jember. Mereka, para relawan muda tersebut tertarik bergabung dengan Lazismu karena menggalakkan gerakan berzakat dan bersedekah yang disesuaikan dengan semangat anak muda. (Ad/Zain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *