Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Kuatkan Keimanan Warga Senior di Bulan Ramadhan, LAZISMU Gelar Pesantren Lansia di kota Madiun

LAZISMU bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Madiun menggelar “Program Pesantren Lansia” dalam upaya memberikan pelayanan dan perhatian penuh terhadap para lansia selama bulan Ramadhan, 20 Maret 2024 di. Acara yang digelar di Griya Lansia Aisyiyah Winongo Manguharjo ini bertujuan untuk menguatkan keimanan para lansia terutama pada bulan Ramadhan. Pesertanya sebanyak 60 orang warga lansia.

Pesantren Lansia adalah kegiatan dalam rangka “birrul Walidain” berbuat baik kepada orang tua, tujuannya adalah untuk memberi perhatian lebih dan kasih sayang yang prima terhadap lansia di bulan yang penuh berkah ini.

Staff Amil Eksekutif LAZISMU Kota Madiun, Sarizqa Amalia R, menyampaikan program-program Ramadhan LAZISMU dan Program Pesantren Lansia.

“Program pesantren lansia hadir sebagai solusi untuk memberikan kebahagiaan dan ketenangan bagi para lansia di bulan Ramadhan. Dengan adanya  tausyiah, buka bersama, dan sholat berjamaah, diharapkan para lansia dapat merasa lebih dekat dengan keimanan pada bulan Ramadhan ini, tentunya dengan kolaborasi dan dukungan baik dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Madiun acara ini bisa berjalan dengan lancar ” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan kajian Oleh Ustadz Dr. Suwardi, S.Pd.l., M.Pd.l , mengenai pentingnya meningkatkan kualitas iman pada bulan Ramadhan. Ceramah ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit, di mana para lansia mendengarkannya dengan penuh perhatian.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, diikuti dengan pembagian makanan, dan minuman kepada para lansia.

Harapannya, Program Pesantren Lansia ini dapat memberikan kehangatan bulan Ramadhan melalui penyampaian tausyiah, tadarus, berbuka puasa bersama, serta meningkatkan keimanan para lansia selama bulan suci ini. Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi para lansia di Kota Madiun. (LAZISMU kota Madiun)
____________________________________
Follow Us :
Instagram : @Lazismumadiunkota
Facebook : Lazismu Kota Madiun
twitter : @Lazismu_Madiun
Email : lazismukotamadiun@gmail.com

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar