Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sebuah rumah berlantai dua di kawasan Dukuh Bulak Banteng 2 A Kenjeran Surabaya,pada Ahad siang (16/02/2020) hangus terbakar dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

Menurut Muhammad Urip pemilik rumah, awalnya tidak mengetahui jika rumahnya terbakar, karena saat itu sedang berada di luar rumah.

“Saya sempat melihat asap tebal yang seperti debu pemotongan keramik dari rumah tetangga, ternyata yang terbakar rumah saya sendiri,” ungkapnya.

Api sempat merembet ke sebagian rumah sebelah milik Wahyu Kurniansyah (26 tahun). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah masih syok sampai saat ini. Kerugian yang diderita pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hari Senin 17 Februari 2020, Lazismu kota Surabaya datang berkunjung ke rumah keluarga yang tertimpa musibah ini untuk memberikan bantuan dan santunan.

Tim Lazismu sempat menemui mbah Kohar (90 tahun) mertua Muhammad Urip yang pada saat peristiwa terjadi berada di ruangan depan. Namun ia juga tidak tahu apa yang sedang terjadi karena memang sudah pikun.

“Sabar ya mbah Kohar dan juga Mas Urip serta keluarga yang lain, Ini musibah, yang penting kita semua harus tawakal kepada Allah SWT dan mari kuat untuk bangkit kembali” kata Warsono didampingi Tazmo, Tim Lazismu Surabaya. (W/T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *