Lazismu Bantu Korban Musibah Tanah Longsor di Kabupaten Nganjuk

Media sosial

 

Bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Nganjuk, pada hari Ahad tanggal 9 april 2017 Pkl. 12.00 di Jurang Ondo Dusun Dlopo Desa Kepel Kec. Ngetos juga mendapat perhatian dari semua pihak. Terjadinya longsor diakibatkan oleh terjadinya hujan di desa tersebut. Musibah tanah longsor ini diduga memakan korban lima orang yaitu Kodri (15), Doni (23), Dwi (17) yang bertempat tinggal di dsn/ds Sumber Bendo, kec. Ngetos dan Bayu (14).

Tidak hanya Pemerintah beserta jajarannya, organisasi sosial seperti Lembaga Amil Zakat juga turut memberikan bantuan. Lazismu Nganjuk yang berkantor di kota Nganjuk juga menghimpun bantuan dari masyarakat. Sebagian bantuan telah disalurkan untuk korban tanah longsor di Kabupaten Ponorogo dan sebagian lagi untuk di daerah Nganjuk sendiri, khususnya di Dusun Dlopo Desa Kepel Kec. Ngetos.

Hari ini, selasa 11 April 2017 Pengurus Lazismu Kabupaten Nganjuk bersama staf, relawan, Ortom dan AMM mendatangi lokasi desa terdampak longsor. Setelah berkoordinasi dengan Posko BPBD setempat Lazismu langsung turun ke lapangan guna memberikan bantuan Sembako kepada para pengungsi yang tinggal di rumah-rumah warga dan fasum yang tidak terkena longsoran tanah. Kegiatan tersebut merupakan sinergisitas antara Lazismu dengan MDMC, Majelis Pelayanan Sosial PDM dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah.

Bapak H. Slamet, S. PdI (PDM Nganjuk) berkata, “Bekerja sama dan sama-sama kerja itulah yang namanya sinergisitas di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan”. Pak Slamet mengharapkan semoga kegiatan muhibah ini mampu memberikan semangat kepada keluarga korban tanah longsor dusun Dlopo, desa Kepel, kecamatan Ngetos.

 

Bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban para pengungsi yang rumah mereka hancur terkena longsoran tanah. Semoga bermanfaat.

 

MARI KITA PEDULI !

INDONESIA SIAGA. Rekening Bencana dan Kemanusiaan Bank Mu’amalat No. 7710015635 a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?