Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Berbagi 3600 Paket Opor Ayam Dalam Kemasan Kaleng Untuk 150 Panti Asuhan di Jatim

Dalam rangka meningkatkan asupan gizi dan nutrisi kepada anak-anak Panti Asuhan, LAZISMU Jawa Timur menebar ribuan paket makanan dalam kemasan kaleng. Pendistribusian paket tersebut mulai dilaksanakan pada 17 Februari 2022 ke ratusan Panti Asuhan di Jawa Timur. Area sebarannya meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Magetan, dan sebagainya.

Sebanyak 3600 kaleng makanan Opor Ayam dalam kemasan kaleng dibagikan kepada 120 Panti Asuhan Islam di Jawa Timur oleh LAZISMU. Pendistribusian dilakukan melalui Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Muhammadiyah Jatim dan FKPAIS Sidoarjo. Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari program Ketahanan Pangan dalam pilar Sosial Kemanusiaan LAZISMU.

Zulkifli, Eksekutif Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, yang turut mendistribusikan paket ini menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk sinergi antara LAZISMU nan MPS PWM Jatim guna meningkatkan gizi dan nutrisi bagi anak panti. Ketika ditemui di gedung Muhammadiyah Jatim kawasan Kertomenanggal Surabaya, Zulkifli tengah berkoordinasi dengan pihak Panti Asuhan yang berada di bawah MPS PWM dan PWA Jatim. Segera saja paket makanan dalam kaleng itu bisa terdistribusi dengan cepat dan tepat.

Sementara itu Muhammad Masrukh Sekretaris LAZISMU Jatim periode 2022-2027 ketika dijumpai di gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim Sidoarjo, mengatakan bahwa pembagian makanan dalam kaleng itu merupakan upaya LAZISMU untuk mendekatkan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dengan MPS PWM Jatim dan Komunitas Panti Asuhan lokal khususnya Forum Komunikasi Panti Asuhan Islam (FKPAIS) di Sidoarjo. Dengan adanya pendekatan ini maka diharapkan akan muncul sinergi dan kolaborasi dalam hal menebar kebaikan untuk sesama.

Lazismu wilayah Jawa Timur melalui Koperasi Bumal-nya menghadirkan produk Opor Ayam dalam kemasan kaleng. Produk ini dibuat dalam rangka ketersediaan dan ketahanan pangan di kala terjadinya bencana dan juga untuk kebutuhan masyarakat, seperti pemenuhan gizi anak-anak Panti Asuhan.

Daging ayam pilihan diperoleh dari peternak binaan Lazismu yang selanjutnya diolah menjadi masakan Opor Ayam yang bisa tahan lama hingga 2 tahun. Proses pengolahan dilakukan secara higienis, modern dan memenuhi standar makanan olahan Nasional, yang tentunya dijamin Halal. Produk Opor Ayam ini melengkapi produk Lazismu Jatim yang didedikasikan untuk penguatan ketahanan pangan. (Adt)

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar