Lazismu Berbagi Kasih Sayang Kepada Anak Yatim di Pulau Bawean, Gresik

Media sosial

Rasulullah SAW menyeru kita untuk mencintai dan menyayangi anak yatim, sebagaimana firman Allah SWT dalam al-Qur’an surat al-Ma’un. Pesan itulah yang menjadi spirit bagi sang pencerah, KH. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, guna mengajak kaum Muslimin pada masa itu untuk gemar bersedekah, menyantuni fakir-miskin dan memelihara anak yatim-piatu yang terlantar di kawasan Kauman.

Spirit itulah yang juga menjadi penggerak bagi Lazismu di Gresik untuk mengajak ummat Islam berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim-piatu dan fakir-miskin.

Setiap menjelang puasa Ramadhan, Kantor Layanan Lazismu (KLL) Sangkapura, pulau Bawean, Kabupaten Gresik, mempunyai kegiatan rutin yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan miskin. Sebanyak 100 anak yatim dan miskin mendapatkan santunan dan pencerahan

Pada tahun ini Lazismu berkeliling Masjid di pulau Bawean guna besilaturrahim dan memberikan  santunan kepada anak yatim dan miskin. Ada 3 Masjid yang menjadi tempat jujugan penyerahan santunan dengan waktu yang berbeda-beda, antara lain :

  • Pada hari rabu tanggal 17 mei 2017 ba’da Ashar, bertempat di Masjid Nurul Iman desa Pudakit Barat, diberikan santunan bagi 20 anak Yatim,
  • Pada hari kamis tanggal 18 mei 2017 ba’da Ashar, bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Daun, santunan bagi sebanyak 30 anak yatim dan miskin,
  • Dan terakhir pada hari jum’at tanggal 19 mei 2017 ba’da shalat jum’at, sebanyak 50 anak yatim dan miskin mendapatkan santunan di Masjid As Shalihen, Sangkapura.

Selain diberikan santunan berupa uang, anak yatim yang dikumpulkan di Masjid itu juga mendapat pencerahan dan tausiyah agama, serta motivasi agar mereka terus giat belajar agar tercapai cita-citanya kelak. Kegembiraan dan keceriaan mewarnai wajah-wajah anak-anak yatim itu karena mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari crew Lazismu.

Para crew Lazismu yang turut serta road show ke Masjid-masjid yang berada di kawasan terluar di kabupaten Gresik itu antara lain Khairuddin (Kepala KLL), Khairil Anwar (Wakil Kepala KLL), Shalehoddin (Admin), Khusnul Yakin (Keuangan) dan para relawan lainnya. (Adit/Prayudi).

 

 

PARTISIPASI DAN DONASI ANDA BAGI ANAK YATIM..

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

KEMANUSIAAN / BENCANA

  • No. 7710015635 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • Ambil Donasi, khusus wilayah Surabaya-Sidoarjo, call 031 8437191
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?