Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Kegiatan dakwah adalah mengajak ummat manusia agar senantiasa berada di jalan yang baik dan benar serta meninggalkan jalan yang buruk dan salah sesuai dengan perintah Allah SWT. Termasuk kegiatan dakwah adalah mengajak ummat Islam hidup bersih, rapi dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, bermuamalah dan terutama beribadah kepada Allah SWT.

Salah satu yang perlu diperhatikan ketersedian, kondisi dan kebersihannya dalah perlengkapan sholat bagi kaum muslimah, seperti mukena atau rukuh yang berada di Masjid dan Musholla. Seringkali mukena atau rukuh di Masjid dan Musholla kurang diperhatikan kondisi dan kebersihannya. Banyak mukena yang dalam kondisi lusuh, robek dan bau.

Menyadari hal itu Lazismu Kota Probolinggo mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan bersedekah mukena atau rukuh bagi Masjid dan Musholla dalam program Wakaf Mukena. Donasi Wakaf Mukena yang telah terhimpun segera didistribusikan ke berbagai Masjid dan Musholla yang ada di Kota Probolinggo. Diantaranya, diserahkan kepada Takmir Masjid Raya Kota Probolinggo di depan Alun-alun pada hari Jumat 30 Maret 2018 bertepatan dengan Tour d’Baksos Lazismu se-Jatim.

Menurut Beny, Ketua Lazismu Kota Probolinggo, dengan program ini diharapkan dapat memperbaharui mukena dan rukuh yang kondisinya kurang memadai di berbagai Masjid dan Musholla di Kota Probolinggo. Untuk itu Lazismu terus menerima sedekah atau wakaf Mukena dari ummat Islam yang peduli terhadap kondisi perlengkapan Sholat yang ada di Masjid dan Musholla.

Sedekah atau wakaf Mukena dapat disalurkan melalui Lazismu yang berkantor layanan di salah satu gerai di Alun-alun sisi barat, atau di depan Masjid Raya Kota Probolinggo. (Adit/foto Beny)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *