Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Berikan Bantuan Sumur Bor untuk Ketersediaan Air Bersih di Pondok Pesantren al-Munawir Balen Bojonegoro

LAZISMU di Bojonegoro kembali memberikan bantuan strategis untuk kebutuhan masyarakat. Kali ini, dengan menyalurkan sumbangan dalam bentuk sumur bor untuk Pondok Pesantren Al Munawir di Balen, kabupaten Bojonegoro, (15/06/23).

Pondok Pesantren Al Munawir Balen yang dipimpin oleh Mudir KH Abdul Haris, telah lama mengalami kendala dalam hal memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Keterbatasan akses air bersih ini sangat mempengaruhi kegiatan pesantren serta kenyamanan santri yang tinggal di sana. Oleh karena itu, bantuan dari LAZISMU ini sangat ditunggu-tunggu dan diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat dengan kebermanfaatan yang berkelanjutan.

Mudir Pondok Pesantren Al Munawir Balen, KH Abdul Haris, dengan antusias menyambut bantuan tersebut. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZISMU dan menyebut sumur yang disediakan sebagai anugerah yang sangat berharga.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sumur ini. Ini akan sangat membantu kami dalam menjalankan kegiatan pesantren dan memberikan kenyamanan kepada santri,” ujar KH Abdul Haris.

Manajer LAZISMU Bojonegoro, Rudi Suparno, yang juga hadir dalam acara penyerahan bantuan, mengungkapkan bahwa sumur bor ini merupakan salah satu program LAZISMU untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di bidang kesejahteraan sosial. Penyediaan sumur ini adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih,” ucapnya.

Rudi juga menjelaskan bahwa LAZISMU di Bojonegoro tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan pendampingan teknis guna memastikan sumur tersebut dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat optimal. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan dapat berkelanjutan dan memberikan dampak positif yang jangka panjang bagi Pondok Pesantren Al Munawir Balen.

Bantuan sumur dari LAZISMU ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses air bersih bagi Pondok Pesantren Al Munawir Balen. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada pihak lain untuk turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini menjadi langkah awal yang berarti dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup bagi mereka yang membutuhkan. (Lazismu Bojonegoro).

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar