Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Kelelahan, keletihan dan daya tahan tubuh menurun senantiasa menyelimuti dinamika para Relawan yang bertugas di lapangan, khususnya di medan bencana. Oleh sebab itu LAZISMU mengadakan Layanan Bekam di tenda Posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), terutama untuk melayani para Relawan yang bertugas di lereng gunung Semeru.

Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berbekam dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya. Tujuan layanan bekam ini untuk memberikan servis kesehatan agar supaya para relawan di medan bencana selalu siap-siaga, sehat dan bugar. Layanan Bekam yang diadakan di Posko MDMC ini dengan mendatangkan ahli bekam yang juga para aktivis Pemuda Muhammadiyah kabupaten Lumajang.

Kegiatan para relawan hari ini dimulai pada jam 7.30 pagi yaitu mengikuti Apel Siaga bersama Wakil Bupati Lumajang, Polisi, TNI, BPBD, RAPI, PMI dan para Relawan seluruh lembaga atau organisasi masyarakat, termasuk MDMC-LAZISMU. Kegiatan yang menguras tenaga itu membuat para relawan kelelahan.

Setelah Apel pagi maka kegiatan pembekaman para relawan di lokasi Posko pun dimulai. Tak ayal banyak relawan yang mendaftarkan diri. Sebanyak 20 Relawan mendapatkan layanan bekam yang berakhir pukul 14.00 WIB hari ini. Para yang sudah mendaftar dipanggil satu persatu untuk mendapatkan layanan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terlalu banyak orang berkerumun.

Menurut Kuswantoro, Amil LAZISMU Lumajang, para relawan dari berbagai lembaga relawan ini menanggapi layanan LAZISMU dan Pemuda Muhammadiyah di tenda Posko MDMC ini dengan sangat antusias.

“Mereka sangat senang sekali. Adanya pembekaman membuat badan mereka kembali bugar dan semakin fit untuk menghadapi medan bencana yang berat selama berhari-hari di lereng gunung Semeru. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Wabub Lumajang, bu Indah Amperawati” kata Kuswantoro. (adit)

[divider]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *