Lazismu dan SD Mutif Kraksaan Beraksi Bersama Menebar Kemanfaatan di Kabupaten Probolinggo

Media sosial

Guna menebar kemanfaatan untuk sesama, Lazismu Kabupaten Probolinggi bersama SD Muhammadiyah Kreatif (Mutif) Kraksaan, Probolinggo, menggelar Aksi Bersama yaitu Bakti Sosial (Baksos) di dusun Curah Kates, Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Aksi ini merupakan lanjutan dari rangkaian Tour d’baksos Lazismu Jatim ke-3 beberapa waktu lalu.

Baksos yang merupakan sinergi dan kerja bareng antara lembaga Amil zakat dengan lembaga pendidian ini membagikan 100 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu di desa tersebut.

KH. Achmad Rosyidi, tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih kepada Muhammadiyah. Perhatian ini sangat berarti bagi warga di desanya. “Terima kasih pada Lazismu dan SD Mutif Kraksaan yang telah mau hadir dan berbagi dengan kami. Kami sangat bahagia. Semoga Lazismu semakin jaya dan demikian juga SD Mutif Kraksaan,” kata KH. Achmad Rosyidi.

Dalam sambutannya, Manager eksekutif Lazismu Kabupaten Probolinggo mengatakan, “Lazismu akan terus berusaha berbagi menebar kebermanfaatan. Nantinya tidak hanya berbagi sembako seperti saat ini, program-program pemberdayaan juga akan dijalankan. InsyaAllah, dalam waktu dekat akan diserahkan bantuan rombong pemberdayaan beserta modal usahanya. Lazismu senantiasa memberi untuk negeri.”

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kreatif Kraksaan mengatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan ajang latihan bagi peserta didik SD Mutif untuk bisa peduli dan mau berbagi kepada sesama yang membutuhkan. 100 paket sembako itu diperoleh dari para muzakki dan juga wali murid siswa-siswi SD Muhammadiyah Kreatif Kraksaan, kabupaten Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?