Lazismu Giatkan Filantropis Muda ‘Yang Muda Gemar Berderma Dalam Aksi Bersama Untuk Sesama’

Media sosial

Berbagai fenomena heboh dan mencengangkan yang terjadi di kalangan anak muda atau remaja masa kini sungguh membuat kita, khususnya orang tua merasa galau, prihatin, was-was dan cemas. Sungguh besar bahaya dan dampak dari bencana sosial yang tengah berlangsung entah hingga kapan berakhirnya. Betapa tidak, perilaku serba-boleh, free sex, prostitusi, narkoba, kekerasan hingga aborsi sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda masa kini. Tentu kita tidak ingin kehilangan generasi yang akan menjadi harapan umat, bangsa dan negara di masa depan.

Generasi muda kita membutuhkan panduan dan arahan serta keteladanan dari kita selaku orang tua dan warga masyarakat. Anak muda perlu diarahkan kepada hal-hal yang positif, kreatif, inovatif dan berkemajuan agar mereka tidak kehilangan kesempatan dan jatidiri untuk menjadi manusia yang berguna.

Oleh karena itu Lazismu, sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang terpercaya, mengajak anak muda untuk bergiat diri dalam gerakan Filantropis Muda. Filantropis Muda adalah program penghimpunan dana ZIS yang ditujukan untuk kalangan muda dalam rangka mendidik mereka gemar bederma dan peduli kepada sesama.

Bentuk program ini adalah Lazismu akan hadir di tengah-tengah kegiatan kelompok dan komunitas anak muda guna memberikan pemahaman dan pencerahan tentang gaya hidup yang positif dan bermafaat bagi mereka. Lazismu juga akan berkampanye kepada anak muda bagaimana menggunakan waktu, kesempatan dan dana yang dimiliki guna didharmabaktikan kepada sesuatu yang berharga dan bermanfaat, jauh dari kemudharatan dan kesia-siaan.

Tidak itu saja Lazismu juga akan mengajak mereka untuk bisa melaksanakan kegiatan filantropis bersama dengan mendatangi kawasan-kawasan penerima manfaat atau mustahik guna berbagai dan memberikan sesuatu. Tentunya melalui program ini diharapkan berzakat dan bersedekah bisa menjadi gaya hidup anak muda.

BENTUK TASARUF (PENYALURAN PROGRAM)

Bentuk tasyaruf atau penyaluran program ini berupa Paket School kit yang akan didistribusikan kepada siswa-siswa tidak mampu di daerah 3 T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) dan kawasan pelosok pedalaman di Jawa Timur. Lazismu juga akan mengajak pelajar/mahasiswa dan kelompok komunitas muda untuk beraksi bersama bagi sesama dalam acara tour d’baksos ke kawasan penerima manfaat dan menyerahkan bantuan secara langsung

PASTIKAN !

PARTISIPASI DAN DONASI KAMU..

Partisipasi menjadi relawan atau berdonasi melalui Lazismu. Datang langsung ke Kantor Lazismu Wilayah Jawa Timur, Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya atau ke kantor Lazismu Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

KEMANUSIAAN / BENCANA

  • No. 7710015635 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

WAKAF UANG TUNAI

  • No. 7710015633 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • Ambil Donasi, khusus wilayah Surabaya-Sidoarjo, call 031 8437191

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?