Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Jatim Bantu Kegiatan Wisuda Santri Madrasah Tahfidz al-Qur’an di Gaza Palestina

Pada hari Sabtu pagi tanggal 29 Oktober 2022 atau 3 Rabiul Akhir 1444 hijriyah di Madrasah Wakaf al-Qur’an di Distrik Khan Younis, jalur Gaza, Palestina, dilaksanakan kegiatan Wisuda Santri Tahfidzul Qur’an. Telah ribuan penghapal al-Qur’an dihasilkan oleh Yayasan Wakaf Khan Younis tersebut.

Madrasah tersebut di bawah pimpinan Dr Mohammed Saleh al-Ghalban dan salah satu pembinanya adalah Syekh Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza. Syekh Ahmad Saleem adalah mitra LAZISMU wilayah Jatim dalam beberapa kegiatan Safari Dakwah Ramadhan di Jawa Timur. Syekh Saleem juga menjadi duta Palestina untuk berdakwah dan mengumpulkan donasi bagi mendukung perjuangan rakyat Palestina khususnya dalam jalur pendidikan.

Sebagai bentuk apresiasi, dukungan dan komitmen atas perjuangan rakyat Palestina, LAZISMU Jawa Timur memberikan bantuan guna mendukung kegiatan pada Madrasah itu. Setelah melalui prosedur internal, kemudian uang sebesar USD 1.330 atau sekitar Rp 20 juta yang berasal dari dana Kemanusiaan LAZISMU Jatim itu dikirimkan melalui layanan pos internasional kilat.

Drh Zainul Muslimin, Ketua LAZISMU Jatim menyatakan bahwa dana tersebut dikirimkan guna mendukung kelancaran kegiatan wisuda pada Madrasah Wakaf al-Qur’an tersebut. Menurutnya sudah menjadi kewajiban dan komitmen LAZISMU mendukung perjuangan rakyat Palestina termasuk dalam upaya mencetak sebanyak mungkin generasi penghapal al-Qur’an. LAZISMU sangat konsen dalam mendukung aksi kemanusiaan, tidak hanya di dalam negara melainkan juga luar negara atau internasional.

Dana bantuan LAZISMU Jatim tersebut oleh pihak Madrasah dirupakan dalam bentuk bingkisan (hadiah) dan makan siang bagi 700 orang undangan, termasuk 150 santri dan santriwati penghapal Quran yang diwisuda pada hari itu. Semoga berkah dan bermanfaat. (Adt).

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar