Lazismu Jatim Bantu Posko MDMC di Cerme dan Benjeng

Media sosial

Banjir yang terjadi di Kecamatan Cerme dan Benjeng, Gresik, pada tanggal 3 Februari 2017 menyebabkan banyak kawasan terendam air setingg 1 meter. Bahkan dikabarkan seorang warga meninggal dunia karena menolong seorang anak yang hampir hanyut terseret aliran banjir yang sangat deras.

 

Muhammadiyah, melalui Lazismu dan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Gresik menerjunkan relawan guna mendirikan posko bantuan terhadap warga yang terdampak. Bantuan pertama yang dilakukan adalah menyediakan konsumsi nsi bungkus guna dibagikan kepada warga untuk makan siang dan malam. Selain itu paket sembako juga dibagikan yang diperoleh dari sumbangan masyarakat dan warga Gresik dan sekitarnya, terutama Surabaya.

 

Lazismu Jawa Timur pada hari ahad, 5 Februari 2017 bergerak memberikan bantuan berupa sembako, seperti beras, gula, telur dan minyak goreng dan alat kebersihan seperti sabun, sapu, pembersih lantai dan sebagainya ke Posko Cerme dan Benjeng melalui Lazismu Kabupaten Gresik. Bantuan secara simbolis diterima oleh Prayudi, Ketua Lazismu Gresik di Posko Masjid al-Huda Cerme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?