Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

 

Sore menjelang adzan maghrib, senyum, tawa dan haru meledak di tengah-tengah acara BUKA BERSAMA YATIM DAN DHUAFA. Kegiatan tersebut diadakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Masangan Kulon, Cabang Sukodono, Sidoarjo (4/6/17). Mereka ada yang tertawa senang karena mendapatkan santunan, sebagian yang hadir menetesan air mata terharu karena bahagia dapat berbagi rezeki bersama yatim dan dhuafa. Seluruh undangan yang hadir pada acara sore itu sekitar 150 orang.

Di temui di sela-sela acara, Agus Susanta sebagai Ketua Panitia Penyelenggara mengaku mengundang puluhan yatim dan dhuafa di wilayah Ranting Masangan Kulon. “Kami mengundang 56 yatim dan dhuafa untuk menerima bingkisan tali asih, dan juga mengundang warga Muhammadiyah, masyarakat setempat, Kepala Desa, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukodono, Lazismu Sidoarjo dan Lazismu Jawa Timur. Acara ini juga diisi tausiah oleh Ust. Rifhan Halili,  S.H.I.,M.Pd.I.  (Al Hafidz)” ujarnya kepada wartawan web Lazismu Jatim.

Agus menambahkan bahwa acara buka bersama ini sebenarnya diiniasasi oleh ibu-ibu Aisyiah Ranting Masangan Kulon sejak Januari 2017 lalu. Karena dianggap kegiatan yang positif maka Pimpinan Ranting Muhammadiyah Masangan Kulon mendukungnya. Santi P, selaku Ketua Aisyiah Ranting Masangan Kulon mengamini, “Benar, ide acara itu muncul ketika ibu-ibu Aisyiah selesai mengikuti pengajian. Alhamdulillah, berkat dukungan bapak-bapak, semuanya bisa telaksana dengan sukses,” tambahnya. Bagaimana cara menghimpun dana ? Santi menjelaskan bahwa dana diperoleh dari donasi Pengurus dan anggota, baik Muhammadiyah maupun Aisiyah Ranting Masangan Kulon, dari para simpatisan, dari beberapa pengusaha di PRM Masangan Kulon, serta dari beberapa lembaga, Lazismu diantaranya .

Dana yang berhasil dihimpun itu ditasyarufkan kepada 19 anak Yatim dan 37 Dhuafa. Anak Yatim mendapatkan school kit (tas, buku, pulpen, pensil, dan lain-lain) dan uang Rp.100.000,- Adapun masing-masing dhuafa mendapatkan sembako (beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter) dan uang tunai Rp. 100.000,-

Ketua Pimpinan Ranting Masangan Kulon, Drs. Bambang Marhiyanto merasa sangat bangga dengan diadakannya acara ini. “Sebenarnya acara yang bertajuk penyantunan yatim dan dhuafa ini merupakan langkah awal yang nantinya ditindaklanjuti dengan dibentuknya Lazismu di tingkat paling bawah. Saya melihat, warga Muhammadiyah Masangan Kulon ini antusias untuk diajak menjadi donatur Lazismu. Harapan saya, ke depan semoga Lasizmu bisa berdiri di PRM Masangan Kulon guna menggali dana dari dan untuk ummat setempat.”

Bambang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak para donatur dalam acara ini dan pihak-pihak yang mendukung di antaranya ; Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Catering Bu Nuur Buduran dan terutama Lazismu Jawa Timur sebagai donatur terbesar.

Imam Fauzi selaku Wakil Bendahara Lazizmu PWM Jawa Timur mengiyakan jika pihaknya memberikan dukungan materi maupun kelengkapan untuk mendukung acara ini. “Dari LazisMu Wilayah ada beberapa sembako, uang tunai dan alat kelengkapan untuk mendukung acara buka bersama yatim dan dhuafa“, ujarnya. Lebih lanjut Imam Fauzi berharap agar setelah acara ini di Pimpinan Ranting Masangan Kulon segera memiliki KLL (Kantor Layanan lazismu). [Abu Fajar).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *