Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Jatim Fasilitasi Forum Panti Asuhan Islam se-Sidoarjo dengan Workshop Strategi Fundraising Online

LAZISMU Jatim memfasilitasi Pengurus Forum Panti Asuhan Islam (FPAIS) se-Sidoarjo dalam Workshop Pengembangan Panti Asuhan Islam untuk lebih siap dengan dunia digital. Kegiatan workshop yang bertema “Strategi Meningkatkan Pendapatan Panti Asuhan Via Online” dilaksanakan pada hari Ahad (18/2/24), bertempat di Gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim, Jl Jawa 5 Buduran Sidoarjo.

Sebanyak 40 orang Pengurus dan Pengasuh dari 38 Panti Asuhan Islam (PAIS) se-Sidoarjo berkumpul di lantai 2 Gedung Kemanusiaan LAZISMU guna memperoleh materi tentang teknis fundraising di era digital. Tiga orang narasumber yaitu Arief Camra (Pegiatan sosial SYD Graha Lansia Malang), Rony Ardiyanto ST (CEO trainingukm,com) dan Luis Kholilur Rohman Sani, M.Pd (CEO PT Starla Edu Tech).

Menurut Muhammad Masrukh Sekretaris LAZISMU Jatim yang juga koordinator kegiatan ini, menyatakan bahwa acara ini dimaksudkan mendekatkan para Pengurus PAIS se-Sidoarjo dengan LAZISMU Jatim. Dan yang lebih penting lagi adalah memberikan wawasan dan bimbingan teknis bagaimana berfundraising atau menggalang donasi secara online dalam era teknologi digital yang semakin berkembang dewasa ini.

“Kegiatan ini selain mendekatkan para Pengurus Panti Asuhan Islam se-Sidoarjo dengan LAZISMU juga membuka wawasan mereka bagaimana menyikapi era digital yang semakin maju. Oleh karena itu workshop ini sangat penting untuk pengembangan Panti Asuhan ke depan agar tidak tertinggal dengan kemajuan pada era digital ini,” kata Muhammad Masrukh ketika memberikan sambutan pembukaan acara.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan ilmunya dapat diserap oleh para Pengurus Panti Asuhan, untuk dipraktikkan dalam pengelolaan Panti Asuhan sehari-hari” harap Masrukh yang juga sebagai Pengurus Panti Asuhan Nurul Azhar Porong, Sidoarjo.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari hingga waktu ashar tiba lebih banyak diisi dengan dialog dan bimbingan teknis bagaimana cara menggalang donasi dengan media sosial atau secara online. Ketiga narasumber adalah para praktisi di bidangnya yang dengan sangat terbuka memberikan ilmu dan rahasia teknisnya agar sukses melaksanakan kegiatan fundraising secara online. Pada akhir kegiatan setiap Panti Asuhan mendapatkan bingkisan produk Mie Helti (Mie Mocaf) dari LAZISMU Jatim. (Adt)

 

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar