Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Jatim beserta jajaran kantor perwakilan wilayah pembantu yang ada di seluruh daerah kabupaten dan kota se-Jawa Timur telah berhasil menghimpun dana kemanusiaan untuk Muslim Rohingya Myanmar, sebesar Rp. 5 Mikyar lebih.

Dana bantuan tersebut diserahkan oleh drh. Zainul Muslimin Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur kepada Dirut Lazismu Pusat (PP. Muhammadiyah) Andar Nubowo pada acara Pembukaan Lokakarya Menuju Lazismu Auditabel 2018, 20 September 2017, di gedung Muhammadiyah Jawa Timur, Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Prof. Dr. Achmad Jainuri, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dan seluruh peserta Lokakarya. Hadir pula jajaran PWM Jatim lainnya yaitu Najib Hamid, MSc, Dr. Biyanto dan Tamhid Masyudi.

Menurut Andar Nubowo, Dirut Lazismu Pusat, seluruh dana yang telah dihimpun oleh kantor wilayah Lazismu se-Indonesia mencapai Rp. 13 M segera disalurkan dan didistribusikan ke Rakhine Myanmar. Muhammadiyah dalam hal ini MDMC dan Lazismu akan membangun Pasar Perdamaian di Rakhine Myanmar dan mendirikan Posko Kesehatan di lokasi pengungsian guna memberikan layanan pengibatan dan pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi Myanmar yang menderita akibat konflik. (Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *