Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Jatim Kembali Bagikan Bakso Gratis 4.000 Porsi pada Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyiah di Bandung Jawa Barat

Setelah sukses menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada pertengahan November 2022 lalu dengan tiga puluh ribu porsi Bakso Gratis, Tim Food Truck Kendara Saji Makanan (KARJIMAN) LAZISMU Jatim kembali tampil pada even nasional di tanah Pasundan. Pada hari Sabtu pagi, 3 Desember 2022 Food Truck KARJIMAN LAZISMU hadir pada perhelatan Pembukaan Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah (Nasyiah) yang diadakan di Bandung, Jawa Barat. LAZISMU Jatim turut membersamai sebanyak 1.200 orang peserta perhelatan organisasi putri Muhammadiyah itu.

Pada momen akbar permusyawaratan Nasyiah yang bertema “Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban” itu, LAZISMU Jatim hadir untuk membagikan makanan Gratis. Persembahan spesial bagi para Peserta dan Penggembira Muktamar. Sebanyak 3.000 porsi Bakso Gratis disediakan pada acara Pembukaan Muktamar Nasyiatul Aisyiyah yang dilaksanakan di Gedung Budaya Sabilulungan, kabupaten Bandung.

Sebenarnya tujuan awal Food Truck LAZISMU Jatim adalah untuk respon bencana gempa di Cianjur. Namun demi syiar dakwah maka Kendara Saji Makanan itu juga mampir ke Bandung guna meramaikan Muktamar Nasyiah dengan membagikan Bakso Gratis. Setelah dari Bandung, Food Truck akan bergerak melanjutkan misi utamanya ke Cianjur. Kehadiran Food Truck pada Muktamar Nasyiah tersebut juga sejalan dengan harapan Panitia Pelaksana agar syiar even dakwah organisasi putri Muhammadiyah itu semakin ramai, meriah dan semarak.

Tim Food Truck KARJIMAN LAZISMU Jatim tiba di Bandung pada jumat siang (2/12) dengan empat kru food truck ditambah seorang jurnalis media pwmu.co. Kru dikomandaoi oleh Achmad Saifu, Anggota Badan Pengurus (BP) LAZISMU Jatim. Mereka berangkat dari gedung Kemanusiaan LAZISMU Jawa Timur di Buduran Sidoarjo pada kamis petang (1/12). Selama lima belas jam menempuh perjalanan tol panjang akhirnya Tim sampai juga di kota Paris Van Java.

Setelah beristirahat sejenak, pada Sabtu jam dua dinihari para Kru Food Truck KARJIMAN secera ber-action. Empat orang kru Food Truck itu mempersiapkan perlengkapan dan bahan lalu kemudian memasak bakso yang dibawa dari Sidoarjo dengan lima dandang besar. Kelima dandang besar itu mampu memasak 18.000 pentol bakso untuk disajikan kepada para Muktamirat dan Penggembira.

Pada Sabtu jam 7 pagi (3/12) hidangan bakso telah siap. Ribuan hadirin dan hadirat acara Pembukaan Muktamar Nasyiah termasuk para peserta dan penggembira menyerbu anjungan Food Truck untuk menyantap ribuan porsi bakso yang disediakan. Tak hanya kalangan internal Nasyiah, warga masyarakat di sekitar lokasi pun boleh turut serta mencicipi bakso khas citra rasa Sidoarjo, Jawa Timur.

Alhamdulillah, dengan dibantu belasan Relawan Nasyiah dari Jatim, dalam tempo kurang dari tiga jam, sebanyak tiga ribu porsi bakso habis ludes diserbu para Muktamirat dan Penggembira. Luar biasa kata mereka, hadir pada momen acara Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah lalu mendapatkan makanan siap santap secara hangat dan gratis. Lumayan untuk sarapan dan pengganjal perut pada pagi hari.

Tak hanya kaum Hawa, para penggembira kaum Adam pun menjadi penikmat bakso gratis LAZISMU Jatim. Tak hanya yang muda, yang dewasa dan lansia, bahkan anak-anak pun suka. Mereka mengantri dengan tertib dan teratur untuk mendapatkan seporsi bakso yang gurih dan lezat. Kuahnya pun hangat dan berasa nikmat. Tiga ribu porsi tampaknya terasa kurang.

Walau porsi yang disediakan sudah habis, karena yang mengantri masih sangat banyak, kru KARJIMAN kemudian memasak seribu porsi bakso lagi dengan harapan tidak mengecewakan yang sudah bersusah payah mengantri. Para pengantri itu sabar menanti walau harus menunggu kurang lebih tiga puluh menit lamanya untuk memperoleh bakso gratis babak kedua. Akhirnya total sebanyak empat ribu porsi bakso telah terbagi pada acara yang sangat spesial bagi kaum Nasyiah. Tepat adzan dhuhur Kru Food Truck KARJIMAN sudah berkemas meninggalkan lokasi.

Berbagai respon positif dan tanggapan simpatik mengalir untuk penampilan kru Food Truck KARJIMAN LAZISMU Jatim pada perhelatan nasional di tanah Pasundan ini. Mereka gembira sekaligus tidak menyangka dengan kejutan bakso gratis yang secara spesial dipersembahkan oleh LAZISMU dari wilayah timur pulau Jawa, yakni Jawa Timur. Sungguh momen Muktamar Nasyiah ini menjadi sangat semarak dan meriah, tak kalah dengan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada waktu sebelumnya. (Adt)

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar