Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Jawa Timur mengirimkan bantuan logistik sebanyak satu kontainer buat korban gempa bumi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/8/2018).

Satu kontainer itu berisikan terpal untuk tenda darurat, kue kering, beras, mi instan, kornetMu, popok bayi, kasur, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan masak dan lainnya.

“Bismillah. Muhammadiyah peduli dan selalu memberi untuk negeri,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Nadjib Hamid saat melepas keberangkatan kontainer di depan Kantor Muhammadiyah Jatim Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya.

“Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat Jatim yang turut serta menghimpun dan menyumbang bantuan buat saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa di NTB,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Lazismu Jatim Aditio Yudono menjelaskan, bantuan logistik tersebut dikirim melalui jalur laut menggunakan jasa ekspedisi PT Meratus Line. Kontainer berisi logistik ini diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan dijadwalkan tiba di pelabuhan NTB pada Ahad (19/8/2018).

“Insya Allah, kontainer ini setelah tiba di pelabuhan Lombok, barang dikirim ke Posko Utama MDMC Indonesia yang berada di Kantor PWM NTB untuk dibongkar,” terangnya.

Aditio mengungkapkan, logistik ini berasal dari sumbangan warga Muhammadiyah, amal usaha dan masyarakat umum. “Kepada semua donatur kami sampaikan terima kasih atas bantuannya. Semoga ini jadi lahan amal bagi kita semua,” tandasnya. (Aan/pwmu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *