Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Status Awas pada Gunung Agung di Bali membuat Lazismu Jatim bersiap sedia. Sebagai wilayah bertetangga dengan Bali, Jawa Timur menjadi pendukung dan penyuplai logistik bagi pertolongan kebencanaan dan kegawatdaruratan jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lazismu Jatim pada 28/09/2017 lalu telah mengirimkan beberapa Relawan Lazismu (Jember) dan juga memberangkatkan Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) untuk tanggap bencana disana. Pemberangkatan Tim Lazismu sendiri dipimpin oleh ust. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim. Ambulan pun turut diberangkatkan guna membantu operasional Tim MDMC di Karangasem.

Di area pengungsian Karangasem Ambulan Lazismu bertugas membantu membawa pasien dari pengungsian ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Juga dijadikan sarana mengantar anak-anak sekolah yang sakit atau mendapat masalah kesehatan. Dalam kondisi mendesak Ambulan juga digunakan untuk mengangkut barang dan peralatan untuk keperluan di pengungsian. Ambulan ini disiagakan di Karangasem Bali hingga 6 Oktober 2017, dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi.

Tim Lazismu Jatim yang berada lokasi pengungsian dengan berkoordinasi dengan BPBD setempat dan MDMC Pusat yang ada di lokasi juga mendata apa-apa saja yang menjadi kebutuhan para pengungsi yang selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pengiriman bantuan.

Mari kita bantu warga yang mengungsi dengan berdonasi melalui Lazismu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *