Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Menyertai kegiatan Tabligh Akbar dan Peresmian Ponpes al-Ikhlas Muhammadiyah Bima NTB, Ahad 30 April 2017, di kompleks Perguruan Muhammadiyah Tolobali, Bima, Lazismu Jatim menyerahkan paket santunan (sembako) kepada 100 warga dhuafa yang ada di kota Bima.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Prof Dr. Thohir Luth (Wakil Ketua PWM jatim) dan dr. Zainul Muslmin (Ketua Lazismu Jatim) kepada Ketua PDM Bima untuk selanjutnya disalurkan kepada 100 orang warga dhuafa, yatim piatu dan fakir miskin dari berbagai kampung di kota Bima. Santunan sembako per paket terdiri dari beras 5 kg, gula dan minyak goreng.

Prof. Dr. Thohir Luth, MA, Wakil Ketua PWM Jatim yang juga hadir pada kesempatan itu menyatakan bahwa santunan ini sebagai wujud kepedulian Muhammadiyah kepada fakir miskin sebagaimana spirit dari al-Qur’an surat al-Ma’un. Prof. Tohir mengharapkan agar santunan ini dapat bermanfaat bagi para penerima. Beliau juga berpesan agar bantuan pembangunan rehab asrama putera Ponpes al-Ikhlas yang berasal dari dana donatur warga dan Amal Usaha Muhammadiyah Jatim dan DIY itu bisa dirawat dengan sebaik-baiknya dan menjadi penyemangat belajar bagi para santri.

Sementara itu untuk merawat gedung asrama Putera Ponpes, juga telah dibentuk tim satgas kebersihan dari para santri yang akan bertugas harian dan bergiliran guna menjaga kebersihan dan ketertiban di kompleks Ponpes. Dengan demikian budaya hidup sehat dan bersih bisa melekat dan tercipta pada kehidupan santri di Ponpes tersebut setiap hari. (Adit).

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *