Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Jatim Siapkan Safari Dakwah Imam dari Palestina Selama Bulan Ramadhan di Jawa Timur

 

Dua orang Imam dari Gaza Palestina; Muktasim dan Ahmad Salim Sulaiman akan Berihlah Dakwah Ramadhan di Jawa Timur.

LAZISMU wilayah Jawa Timur dalam bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini kembali melaksanakan program Safari Dakwah Imam Palestina. Dua orang Imam dari Palestina akan melakukan perjalanan Rihlah Dakwah ke berbagai Masjid dan Sekolah bersama kantor LAZISMU Daerah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Menurut Aditio Yudono, Wakil Ketua LAZISMU Jatim membidangi Program Pendistribusian dan Kerjasama ketika menyampaikan program di Gedung Kemanusiaan LAZISMU Jatim (21/03/23), kedua nama Imam Palestina itu adalah Almutasimbilla J.R Shnewra dan Ahmad Salim Sulaiman. Imam-imam yang berasal dari Jalur Gaza ini akan bertugas sebagai Imam dan Khotib/Penceramah pada Sholat Subuh dan Tarawih, serta kegiatan dakwah lainnya yang akan dikreasikan Kantor LAZISMU Daerah yang menjadi tuan rumah.

Aditio menjelaskan bahwa Almutasimbilla J.R Shnewra atau panggilan akrabnya Muktasim akan bersafari ke Daerah Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Jember. Sedangkan Ahmad Salim Sulaiman akan berihlah ke Daerah Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ponorogo dan Pacitan.

Kegiatan Rihlah Dakwah Imam Palestina yakni Syekh Muktasim akan dimulai pada tanggal 22 Maret 2023 mengawali Sholat Taraweh Ramadhan hari pertama di Bojonegoro. Sedangkan Syekh Ahmad Salim Sulaiman akan berihlah dakwah dengan start di kota Malang pada hari Ahad 26 Maret 2023. Selanjutnya mereka berdua akan diestafet ke Daerah-daerah yang menjadi tujuan.

Adapun yang menjadi tema Rihkah Dakwah ini adalah Ramadhan Kuatkan Perdamaian Dunia. Materi yang akan disampaikan oleh kedua Imam dari Palestina menyangkut bagaimana agar bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini dapat meningkatkan persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah antar bangsa sehingga bisa menguatkan perdamaian dunia.

Lanjut Aditio, LAZISMU Jatim mengharapkan infaq terbaik dari para dermawan, donatur dan Muzaki untuk didonasikan dan disedekahkan melalui kegiatan ini. Hasil donasi dari safari dakwah ini akan dipergunakan untuk membantu rakyat Palestina yang menderita dan berbagai kegiatan Tabligh Muhammadiyah di Jawa Timur. Rihlah atau Safari Dakwah Ramadhan Imam Palestina ini akan berakhir hingga menjelang Idul Fitri 1444 H, pungkas Aditio. (Ddt)

)

 

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar