Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Jawa Timur menyembelih 41 ekor sapi kurban untuk dikalengkan menjandi KornetMu dan RendangMu. Ke-41 sapi jenis Limosin yang beratnya berkisar antara 500-600 kilo gram itu dipotong di dua tempat berbeda, yakni di rumah potong hewan (RPH) Jatinom, Kabupaten Blitar dan di RPH Kabupaten Magetan.

Aditio Yudono mengatakan, perolehan hewan kurban untuk dikalengkan menjadi KornetMu dan RendangMu pada tahun 2018 ini meningkat drastis dibandingkan tahun 2017 lalu. Kenaikan jumlah hewan kurban yang berhasil dihimpun oleh Lazismu se Jatim hampir 4 kali lipatnya.

“Alhamdulillah. Tahun ini kami menerima 41 ekor sapi kurban untuk dibuat menjadi KornetMu dan RendangMu. Sebelumnya Lazismu se Jatim cuma menerima 12 ekor sapi kurban saja,” katanya saat ditemui di kantor Muhammadiyah Jatim, Senin (27/8/2018).

Sekretaris Lazismu Jatim ini menerangkan, dari 41 ekor sapi yang dipotong tersebut diperoleh daging dengan berat kotor sekitar 10 ton saja atau separuh dari berat hewan sebelum dipotong. “Nah, dari 10 ton daging yang bisa diolah hanya 8 ton daging sapi saja. Jumlah inilah yang akan diolah menjadi kornetMu dan RendangMu,” terangnya.

Adit menambahkan, selain kurban yang dikalengkan, Lazismu Jatim juga mentasyarufkan satu ekor Sapi untuk dipotong di LP Anak Malang. Selain itu, Lazismu Jatim juga menyalurkan 2 ekor sapi dan sepuluh ekor kambing untuk korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Atas pencapaian itu, Adit menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpatisipasi mensukseskan program kurban Lazismu. Baik itu para amil Lazismu se Jatim maupun para donatur yang mempercayakan kurbannya kepada Lazismu.

“Semoga di tahun depan semakin banyak yang berkurban lewat Lazismu sehingga kemanfaatannya semakin bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” tandasnya.(Aan/pwmu.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *