Lazismu Kirim Lagi 2 Kontainer Bantuan Logistik ke Palu Sulawesi Tengah

Media sosial

Sebanyak 2 (dua) kontainer bantuan logistik kembali dikirimkan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Timur menuju ke Palu, Sulawesi Tengah. Pemuatan barang logistik seberat 20 ton tersebut dilakukan di kantor Lazismu, Gedung Muhammadiyah Jatim, Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya, pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018.

Barang-barang yang dikirim ke Palu terdiri dari Sembako (beras, telur, mie, minyak goreng, gula, dsb), alat kebersihan (sabun mandi, sabun cuci, sampo, dsb), alat kesehatan, perlengkapan sholat, bantal-guling, hingga alat masak. Barang-barang tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat luas termasuk warga Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Semua barang tersebut dijadwalkan akan tiba di Pusat Koordinasi (Puskor) Relawan Tanggap Bencana Muhammadiyah di Unismuh Palu tanggal 27 Oktober 2018. Pengiriman logistik itu didukung oleh Meratus Line dan anak peruasahaan dengan menyediakan bantuan 2 kontainer beserta pengiriman cargonya hingga ke lokasi tujuan.

Ini adalah pengiriman kali ketiga yang dilaksanakan oleh Lazismu Jatim dari Surabaya ke Palu melalui jalur laut. Sebelumnya Lazismu Jatim telah mengirimkan logistik melalui 2 tahap.

Pengiriman tahap pertama dan kedua telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018. Yang pertama melalui KRI Surabaya TNI AL dari pelabuhan Balikpapan sebanyak 4 truk fuso dan yang kedua sebanyak 1 kontainer dengan Kapal Meratus Line dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Semua kiriman tersebut telah dibongkar di pelabuhan Pantoloan, Palu, dan kemudian diteruskan ke Puskor Relawan Muhammadiyah Tanggap Bencana di Unismuh.

Menurut Faruk, koordinator Logistik MDMC di Puskor Unismuh Palu, semua bantuan yang masuk telah diregister dan selanjutnya didistribusikan ke belasan Posko Muhammadiyah yang tersebar di kota Palu, kabupaten Sigi, Donggala. dan daerah terdampak lainnya. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?