Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Lazismu Lamongan Salurkan 500 paket Kado Ramadhan untuk Lansia Dhuafa, Guru Ngaji dan Yatim Piatu

Lamongan- Upaya untuk terus menjadi yang terdepan dalam kebaikan terus menerus dilakukan oleh Lazismu Lamongan. Sebagaimana tagline gerakan lembaga Amil Zakat ini yakni memberi untuk negeri.

 

Hal itu dibuktikan dengan disalurkan nya amanah dari donatur berupa 500 paket Kado Ramadhan untuk Lansia Dhuafa, Guru Ngaji, Difabel Tunanetra dan Yatim Piatu di 27 kecamatan di Lamongan pada Jumat-Ahad ( 30 April- 2 Mei 2021 ).

Ketua Badan Pengurus Lazismu Lamongan, Sujudna mengatakan bahwa pembagian kado Ramadhan ini terpusat di empat titik kumpul kecamatan dengan sebaran seluruh kecamatan di Lamongan. ” Karena masih pandemi covid dan agar tidak jadi penumpukan saat pentasyarufan, kami membagi empat lokasi penerimaan di empat kecamatan, di kec laren, Sukodadi, Lamongan dan Sambeng. Secara bergantian tiga hari berturut-turut,” ungkapnya.

 

Sujudna merinci, bantuan 350 paket diserahkan kepada guru ngaji dan yatim Piatu, 20 paket untuk difabel tunanetra dan 130 untuk fakir miskin bekerjasama dengan Aisyiyah, ortom dan pimpinan cabang Muhammadiyah setempat. “Total semuanya ada 500 paket, “ungkapnya.

 

Semua itu, lanjut Sujudna tak lepas dari peran dari seluruh donatur yang mempercayakan pembayaran Zakat Infaq Sedekah nya kepada Lazismu Lamongan. “Sebagai lembaga zakat terpercaya, kami Lazismu punya kewajiban untuk menyalurkan amanah dari donatur dan Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik,” sambungnya.

 

Sementara itu, H Ghufron, Sekretaris PDM Lamongan yang mendampingi pentasyarufan di titik kumpul kec Lamongan mengatakan bahwa aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan Lazismu begitu menyeluruh. “Dari mulai ngurusi ngajinya anak anak tunanetra, membantu anak anak yang tak bisa membayar biaya operasi, sampai urusan yang menjadi tugas pokok Lazismu yaitu menghimpun dan mentasyarufkan zakat ke masyarakat. Pengamalan nilai-nilai Al Maun yang menjadi ciri khas Muhammadiyah,” ungkapnya.

 

“Dengan diberikannya kado ramadhan pada 1442 H ini semoga dapat membahagiakan saudara saudara kita lansia dhuafa, yatim Piatu, difabel dan juga guru guru ngaji di seluruh lamongan. Masih banyak hal yang harus dilakukan Lazismu, semoga semakin bermanfaat bagi umat dan terpercaya menjadi yang terdepan dalam kebaikan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, salah satu guru ngaji mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Lazismu yang punya kepedulian kepada guru guru ngaji. “Semoga Allah memberikan pahala kebaikan dan ridho Nya kepada para donatur sekalian, ” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *