Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Aksi para perawat Indonesia melaksanakan dalam memperingati hari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) diwujudkan dengan kegiatan nyata Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes). Baksosekes dilaksanakan dalam bentuk Pengobatan gratis kepada masyarakat. Aksi ini di Kabupaten Lumajang dieksekusi langsung oleh para perawat Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM).

Kegiatan yang didukung oleh Lazismu Lumajang ini digelar di Balai Desa Labruk Lor pada hari ahad, 14 Maret 2021, mulai pukul 07.00-11.00 WIB. Masyarakat yang datang begitu antusias dan tampak puas. Hal itu dibuktikan dengan 97 orang warga desa menerima pelayanan pemeriksaan komplit, diantaranya : tensi darah, cek suhu, gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan kepadatan tulang, pemeriksaan dokter dan pemberian obat. Lazismu Lumajang mendukung kegiatan ini dengan pembelian obat guna kebutuhan Aksi Pengobatan gratis.

Harsa Baktiar selaku Koordinator DPK PPNI RSU Muhammadiyah Lumajang mengatakan bahwa pada Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI yang ke-47 ini sengaja diadakan Bakti Sosial kepada warga yang tinggal di sekitar RSU Muhammadiyah.

“Aksi ini merupakan sinergi bersama antara RSU Muhammadiyah dengan Lazismu Kabupaten Lumajang. Dengan kegiatan Baksos ini selain mempromosikan layanan di RSU Muhammadiyah, juga mensosialisasikan tentang pembayaran zakat, infaq dan sedekah ke Lazismu. Ketika semakin banyak masyarakat yang mengakses RSUM dan Lazismu maka semakin banyak juga kegitan baksos dan pendayagunaan untuk masyarakat diadakan,” kata Harsa.

Said Romdhon, Kepala Kantor Lazismu Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa sinergi program perlu ditingkatkan, baik dengan Amal Usaha yang ada Persyarikatan Muhammadiyah dan dengan Pemerintah.

“Hal ini kita lakukan untuk kebermanfaatan umat khususnya di Lumajang. Selain itu kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Desa Labruk Lor Lumajang, sehingga keberadaan RSUM juga bermanfaat untuk warga desa ini mengingat posisi RSUM berada di desa Labruk Lor,” ujar Said ketika mendampingi para Perawat RSUM dalam Baksoskes ini. (Kus).

[divider]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *