Lazismu-MCCC Kota Probolinggo Bagikan 800 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Media sosial

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MC3) Kota Probolinggo membagikan 800 sembako dan 350 Masker kepada warga terdampak COVID-19 pada 22 April 20120. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua PDM Kota Probolinggo Drs. Masfu, M.Si dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Probolinggo Dra. Romiyati, M. Si Di Gedung Nyai Walidah jalan panjaitan 51 Probolinggo. Selanjutnya Paket Sembako, dan Masker di distribusikan pada 5 Kecamatan yaitu kedopok, Wonoasih, Mayangan, Kademangan dan kanigaran.

“Pada Tahap Pertama MC3 membagikan 800 paket Sembako bagi warga terdampak Covid-19. Mereka yang menerima manfaat dari paket sembako terdiri dari Dhuafa, pekerja lepas, Marbot Masjid, Abang Becak, Guru Ngaji, Petugas kebersihan dan tenaga pendidik.  Aksi ini didukung sepenuhnya oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Probolinggo yang mengumpulkan 350 Paket sembako, Donatur Lazismu Kota Probolinggo 450 Paket Sembako ” kata Sri Ratna Ningsih, SH Kepala Bidang Ketahanan Pangan MC3, Kamis (22/4/2020).

Ketua MC3 Kota Probolingo M Dawam Ihsan, M. Si menyampaikan bahwa  kehadiran Muhammadiyah Covid 19 Command Center ini adalah payung besar pergerakan Muhammadiyah dalam melawan COVID-19. Seluruh elemen bersatu dari Amal Usaha Muhamadiyah, Amal Usaha Aisyiyah bergerak untuh hadir Taawun untuk Negeri. Seluruh Donasi Covid 19 akan disalurkan ke Lazismu Kota Probolinggo sebagai lembaga Zakat Nasional Muhammadiyah.

“Saat ini Lazismu Kota Probolinggo sebagai Bidang Ketahanan pangan pada Aksi Sosial Tahap I sudah mendonasikan 800 Paket sembako Bagi Masyarakat terdampak, Penyemprotan disinfekta mencapai 1.117 Titik, 350 Masker, dan 400 Pc Hand sanitizer. Sementara program jangka panjang yang digulirkan MC3  antara lain ketahanan pangan berupa pembagian sembako 2000 paket yang dibagi dalam empat Aksi sosial, 1000 Paket Buka Puasa,  program pemberdayaan ekonomi, dan 100 APD Kesehatan.  Program pemberdayaan tersebut dilaksanakan melalui optimalisasi dana zakat, infak, sedekah, wakaf, dan juga fidyah,” ungkap Benny Ketua Lazismu Kota Probolinggo.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Dra. Romiyati, M. Si dalam Aksi Sosial tahap I menyampaikan bahwa keikutsertaan Aisyiyah melawan Covid 19 di dasari bahwa efek dari Pandemi COVID-19  ini bukan hanya berpengaruh kesehatan masyarakat tapi juga perekonomian masyarakat. Sehingga PDA kota Probolinggo bersama seluruh Amal Usaha akan terus bergerak bersama  MC3 hadir sebagai wujud Taawun untuk Negeri.

Pada Bulan Ramadan, Lazismu Sebagai memiliki Lima program istimewa Dampak Covid 19 yakni Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim dan Bingkisan Lebaran Keluarga dhuafa, Peduli Guru dan Peduli Guru Ngaji. Penyaluran kelima program tersebut akan diprioritaskan kepada masyarakat Indonesia terdampak COVID-19 (bny).

Muhammadiyah Covid Commad Center Melalui Lazismu Kota Probolinggo mengajak Muzakki/Dermawan untuk menunaikan Melalui Zakat, dan Sedekah sebagai peduli Covid 2109. Sahabat Muzakki bisa berkonstibusi infak dan shodaqoh untuk melengkapi kebaikan melawan Covid-19 ini bersama-sama.

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?