Lazismu Mulai Bagikan Paket Sembako Kepada Sasaran Terdampak Covid-19 di Lamongan

Media sosial

Program Lumbung Pangan Lazismu mulai berjalan di provinsi Jawa Timur. Seluruh Amil Lazismu Daerah kabupaten dan kota bersama gugus tugas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bahu membahu menghimpun dana dan menyediakan stok pangan bagi warga terdampak. Stok yang tersedia pun sedikit demi sedikit mulai dibagikan.

Hari ini, 9 April 2020 pagi, Lazismu kabupaten Lamongan mulai membagikan paket sembako ke berbagai titik yang ada di kota Lamongan. Amil Lazismu dan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) didampingi satgas MCCC berangkat dari gedung PD Muhammadiyah Lamongan Jl. Lamongrejo 107, dengan membawa kendaraan berisi paket Sembako. Mereka berkeliling ke sudut-sudut kota Lamongan utamanya pasar, pertokoan, ujung-ujung gang dan perkampungan.

Menurut Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan, pada tahap awal ini Lazismu telah mengemas sebanyak 296 paket sembako. Paket sembako ini akan dibagikan kepada sasaran yang secara ekonomi paling terdampak wabah Covid-19. Pada tahap awal di kota Lamongan, untuk berikutnya akan menyasar ke desa-desa, kata Sujud.

Para tukang becak, penjual makanan keliling, pengemudi ojeg, pedagang asongan, kuli, pekerja sektor informal dan lainnya menjadi sasaran pembagian bantuan sembako ini. Mereka yang menerima bantuan ini didata oleh satgas MCCC sebagai laporan pertanggung jawaban kepada donatur dan pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah. (Adit)

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?