Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

LAZISMU Raih 4 Penghargaan Dalam IFA Award Tahun 2023

Lembaga Zakat Nasional milik Muhammadiyah, LAZISMU kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 yang diselenggarakan oleh Institut Fundraising Indonesia (IFI) pada Rabu (13/12) di Gedung Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Tidak tanggung-tanggung, Lazismu memborong 4 penghargaan sekaligus. Keempat penghargaan ini terdiri dari kategori Fundraising ZIS Berbasis Ormas Terbaik, Fundraising Infak Sedekah Terbaik, Lembaga Pendukung Gerakan Fundraising, serta Fundraising Kemanusiaan Terbaik.

Sebagaimana dirilis dalam lazismu.org Direktur Utama LAZISMU Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Edi Suryanto menegaskan, dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat mendorong amil Lazismu di seluruh Indonesia untuk dapat berbuat lebih baik lagi. Terlebih, Lazismu selalu meraih penghargaan dalam ajang ini. Hal ini menunjukkan bahwa dari segi penghimpunan atau fundraising, Lazismu memiliki prestasi tersendiri.

“Alhamdulillah, Lazismu kembali mendapatkan 4 penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award 2023. Meskipun hal ini bukan menjadi tujuan utama, namun dengan penghargaan seperti ini kita harapkan mampu menjadi daya dorong bagi amil Lazismu dalam meningkatkan semangat dan kinerja, senantiasa memperbaiki tata kelola, dan juga transparansinya,” tegas Edi yang mewakili Lazismu saat menerima penghargaan tersebut.

Edi pun mengucapkan selamat kepada seluruh amil Lazismu. Penghargaan ini pun menjadi wujud kerja keras para amil Lazismu yang ada di seluruh kantor, baik pusat, wilayah, daerah, hingga kantor Layanan. “Terima kasih kepada Institute Filantropi Indonesia, dan Selamat kepada amil Lazismu seluruh Indonesia. Ini adalah hasil kerja kita bersama,” ujarnya.

M. Arifin Purwakananta selaku Dewan Pembina IFI menyampaikan bahwa pihaknya akan terus membersamai seluruh pegiat kebaikan, baik lembaga zakat dan non zakat, lembaga filantropi NGO maupun komunitas. Sementara itu, Direktur IFI, Sri Sugiyanti menuturkan, IFA Award merupakan ajang pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada penggiat fundraising dan filantropi. “IFA Award akan terus dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi seluruh insan fundraising juga insan filantropi, baik lembaga maupun komunitas untuk terus bertumbuh dan memeperbaiki sistem pengelolaan agar dapat dipercaya secara akuntable,” ungkapnya.

IFA Award pelaksanaannya kini sudah memasuki tahun keempat. Pada tahun 2023 ini, IFA membuka 48 kategori untuk lembaga dan 12 Anugerah kepada tokoh publik serta korporasi. 63 lembaga yang turut ambil bagian dalam ajang ini mengikuti serangkaian proses, mulai dari pengamatan, penjurian, serta penilaian dari Dewan Juri yang dipimpin oleh Ahmad Juwaini (Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah). [Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah]

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar