Lazismu Kabupaten Sampang Terbentuk, Segera Tancap Gas Tebar Kebaikan Untuk Ummat

Media sosial

Dengan mengucap bismillah dan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur, meresmikan berdirinya Lazismu di Kabupaten Sampang, Sabtu, 20/03/2021. Peresmian Lazismu Daerah baru ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan TURBA Lazismu wilayah Jawa Timur se kawasan Surabaya Raya dan Madura yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sampang.

Diangkat sebagai Ketua Lazismu adalah Drs Suwadi, dibantu Kholiq Mawardi, Eu sebagai Sekretaris dan Anggota Muh Nurchalid, S.Pd. Sedangkan untuk Dewan Syariah diangkat Mugni Musa, Lc, M.Ag dan Baabullah, M.Pd.I sebagai Badan Pengawas.

Drh Zainul Muslimin berpesan kepada Pengurus dan jajaran Lazismu Kabupaten Sampang segera mengejar ketertinggalan dengan Lazismu Daerah lainnya, terutama dalam menggiatkan Zakat, Infaq dan Shadaqah sebagai pilar penggerak dan penopang kehidupan ummat Islam di Madura, khususnya di Sampang.

“Alhamdulillah Lazismu Sampang sudah berdiri setelah sekian lama dinantikan kehadirannya. Para Pengurusnya mulai sekarang harus segera tancap gas, canangkan perencanaan yang matang dan lakukan gerakan untuk menebar kebaikan kepada sesama di Kabpuaten Sampang ini” pesan Zainul ketika memberikan pengarahan kepada Pengurus Lazismu Kabupaten Sampang dan jajarannya yang baru dibentuk.

Sehari setelah diresmikan pembentukannya, pada hari Ahad 21 Maret 2021 di Masjid al-Furqon Sreseh, Pengurus dan jajaran Lazismu Kabupaten Sampang dilantik oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Najib Hamid, MSi. Di hadapan Wakil Ketua PWM Jatim itu, seluruh Pengurus, Dewan Syariah dan Badan Pengawas Lazismu Kabupaten Sampang mengucap janji dan komitmen untuk mengemban amanat kepengurusan Lazismu ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Pelantikan berbarengan dengan kegiatan Pengajian Triwulanan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Sampang yang pada putaran ini ditempatkan di PCM Sreseh. Dalam acara itu juga dilakukan pembagian 100 paket sembako untuk Dhuafa dan Yatim yang ada di kabupaten Sampang.

Dalam pengajian hari Ahad pagi itu Najib Hamid, M.Si, mengajak kepada seluruh jamaah dan juga Pengurus Lazismu Kabupaten Sampang yang baru dilantik untuk membesarkan Lazismu. Ia juga berpesan agar menjadikan Lazismu sebagai wasilah bagi kemajuan dan kebaikan ummat, serta sarana meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Selanjutnya ikutilah tayangannya berikut ini..

[divider]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?