Lazismu Sidoarjo Galang Dana Kemanusiaan Bersama IPM

Media sosial

Belakangan ini, kaum muslimin sedang mengalami banyak ujian. Tidak hanya di Indonesia yang merasakannya, akan tetapi ujian tersebut juga dirasakan oleh saudara muslim kita di negara lain. Sebagaimana yang kita ketahui, umat Islam di Rohingya saat ini berada dalam penganiayaan. Penembakan yang membabi buta hingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa. Umat Islam berlarian keluar dari desa mereka. Para lelakinya lari menyelamatkan diri, perbuatan keji pun dilakukan kepada para wanita dan anak-anak yang tidak bisa berbuat apa-apa. Rumah-rumah dibakar, mungkin jika kita hitung, ada lebih dari ratusan bangunan rumah sudah rata dengan tanah.

Sebagai rasa empati terhadap musibah yang dialami oleh umat Islam Rohingya yang ada di Negara Myanmar, Lazismu jejaring Sidoarjo mengajak ortom Muhammadiyah seperti IPM dan IMM melakukan aksi penggalangan dana untuk Rohingya. Lazismu Sidoarjo mengawali penggalangan dana bersama Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMAMDA. Ahad (11/12/16), penggalangan dilakukan di sekitar sekolah hingga turun ke jalan raya. Penggalangan dana yang berlangsung saat itu terbilang istimewa karena mereka gotong royong untuk umat. Tak lupa pula orang-orang yang memasukkan dana di kotak amal diberikan setangkai bunga plastik. Pemberian bunga sebagai rasa terima kasih kepada pemberi agar hati mereka lebih terenyuh. Aksi tersebut digawangi oleh Andisa Rizky, tak mudah mengajak mereka untuk berkehendak melakukan aksi tersebut ujarnya.

“Kami juga bekerja sama dengan Lazismu Sidoarjo, semoga dengan adanya aksi ini musibah umat Islam khususnya Rohingya dapat ditanggulangi atau minimal ada aksi.” Ucap Andisa Rizky sebagi Koordinator penggalangan dana. Hasil yang diperoleh senilai Rp 3.054.000,00. (Lazismu Sda-RED)

 

FOTO-FOTO PENGHIMPUNAN DANA BENCANA DAN KEMANUSIAAN LAZISMU DI SIDOARJO

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?