Lazismu Sosialisasikan Program Ramadhan 1438 Hijriyah Kepada Jama’ah Pengajian Wanita di Kota Probolinggo

Media sosial

Terus Berjuang Menebar Kebaikan dan Memberi untuk negeri. Itulah Slogan yang selalu dijadikan pegangan untuk segenap Amil Lazismu kota Probolinggo. Dalam setiap kesempatan Lazismu kota Probolinggo senantiasa mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat luas, khususnya ummat Islam. Kali ini berbagi informasi program yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1438 H. Pada 16 Mei 2017 lalu Lazismu memasyarakatkan program Ramadhan Berbagi kepada Jamah-jamaah Pengajian.

Jamaah pengajian berbasis komunitas yang menjadi sasaran Lazismu adalah Pengajian Wanita Probolinggo. Kurang Lebih 60 kaum wanita hadir memenuhi ruangan di Hotel Tampiarto Probolinggo guna mengikuti pengajian yang rutin dilaksanakan sebuan sekali. Dalam acara itu peserta pengajian cukup antusias mengikuti serangkaian sosialisasi yang disampaikan oleh Benny, Ketua Lazismu Kota Probolinggo. Benny menyampaikan komitmen Lazismu untuk menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional yang berintegritas, amanah, dan professional. Program yang ditawarkan adalah Ramadhan berbagi Ta’jil, Buka Puasa, Paket dhuafa, Paket Fi sabililah, Wakaf al-Qur’an dan Back to School.

Dengan Mengutip surat al-Munafiqun Ayat 10 dan surat al-Hadid Ayat 7, Benny mencoba menggugah pemahaman pentingnya ummat berinfak dan bershodaqoh sebagai bekal di akherat. “Mari kita Renungkan pesan-pesan Allah dalam al-Qur’an : ‘Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang Telah kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, Mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan Aku dapat bersedekah dan Aku termasuk orang-orang yang saleh?”‘. Ayat tersebut memberikan pesan yang cukup indah akan pentingnya shodaqoh menjadi gaya hidup ummat saat ini, sehingga budaya religiusitas dalam keluarga dapat terwujud” ujarnya.

“Sosialisasi ini akan terus kita gaungkan di jamaah pengajian lainnya di Probolinggo sehingga semakin banyak insan yang memiliki kepekaan sosial dan mempunyai niat memberi untuk negeri. Jika sudah banyak donatur yang bergabung dengan Lazismu, maka akan semakin banyak pula kemanfaatan program-programnya untuk sesama dan menambah daftar kaum dhuafa yang akan disantuni dan diberdayakan,” pungkas Irfandi, petugas Lazismu kota Probolinggo yang juga hadir mendampingi Benny. (Lazismu.kotaProbolinggo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?