Lazismu Surabaya Beri Kejutan Buat Bu Mar, Sebuah Kursi Roda Yang Lama Ia Idamkan

Media sosial

“Alhamdulillah ya Allah, matur nuwun Lazismu, sampun diparingi kursi roda. Matur nuwun nggih..” kata Ibu Mardiyah dengan syukur dan haru ketika menerima bantuan kursi roda dari Lazismu Surabaya.

Pada hari Ahad siang, 24 Februari Lazismu Surabaya berkunjung ke rumah bu Mar, panggilan ibu Mardiyah, di Jl Kupang Segunting, Surabaya. Di rumah yang sederhana di gang kampung itu, Warsono dan Tazmo, Amil Lazismu Surabaya membawakan bu Mardiyah sebuah kejutan.

“Assalamu’alaikum, bu Mar, ini kami dari Lazismu Surabaya datang membawakan kursi roda buat bu Mar. Semoga bu Mar bisa bergerak kemana pun dengan nyaman” kata Warsono.

Bu Mardiyah tampak gembira dan senang. Ia tak menyangka bahwa ada lembaga yang memberinya sumbangan kursi roda. Bagi bu Mar kursi roda ini sangat berguna untuk membantunya bergerak agar tidak hanya berdiam diri di tempat tidur. Penderita stroke dan pernah jatuh ini bersyukur bahwa ia diperhatikan dan dipedulikan oleh masyarakat dan juga Lazismu.

“Sekali lagi matur nuwun ya Nak, atas bantuannya” kata bu Mar dengan mata berkaca-kaca. Ia didampingi oleh seorang relawan yang merekomendasikannya ke Lazismu agar bisa menerima bantuan kursi roda.

Bu Mar sudah lama mengidamkan kursi roda, namun karena kondisi ekonomi yang tidak mencukupi maka keinginannya itu hanyalah tinggal impian. Nah berkat partisipasi dan donasi dari para donatur, Lazismu Surabaya dapat memenuhi keinginan bu Mar.

Ketua Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, S.Ag. M.Si mengatakan, bagi penerima bantuan kursi roda dan bantuan lainnya apabila tidak bisa mengambil ke kantor Lazismu maka akan diantar ke rumah penerima manfaat. “Tim dari Lazismu siap berkeliling mengantarkan kursi roda itu ke rumah perima bantuan,” ujarnya.

Sunarko melanjutkan, adapun daftar penerima kursi pada tanggal 24 Februari 2019 ini, adalah sebagai berikut :

  • Yuni Astuti Jl. Buntaran 2 No 85 (Rekomendasi dari TB – Care PDA Surabaya),
  • Dijah Jl. Kapasan Krampung Buntu 47 (Rekomendasi dari PRM Tambak Rejo),
  • Ibu Soewarno Jl. Banyu Urip Jaya 1 No 18 (Rekomendasi dari PCM Sawahan),
  • Ibu Mardiyah Jl. Kupang Segunting 5/35 (Rekomendasi dari IPSM Dr. Soetomo),
  • Fitri Sumirati Jl. Kutisari Utara 2 – A1/16c (Rekomendasi dari Relawan Kec. Tenggilis Mejoyo)

“Semoga berguna dan bermanfaat bagi penerima bantuan” tutur Sunarko. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?