Lazismu Terus Dampingi Adik Zahra, Pasien Bocor Jantung dan Polio dari Magetan, Untuk Pergi Berobat Kemanapun

Media sosial

Setelah melakukan perekaman Echo Jantung pada tgl 17 April 2018, di RSUD dr. Moewardi Solo, Tim Respon Cepat Lazismu Magetan kembali mengantarkan adik Zahro (peserta BPJS), penderita bocor jantung, guna menjalani pengobatan lanjutan.

Menurut Yakub Trijuna Kaharudin, Pendamping dari Lazismu Magetan, dengan berbekal surat rujukan yang didapatkan dari RSUD Moewardi Solo maka pada hari Rabu malam 25 April 2018, Lazismu Magetan berangkat dengan semua keluarga adik Zahro. Lazismu telah berkomitmen untuk turut mengantar adik Zahro melanjutkan pemeriksaan kesehatan lanjutannya ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Pada hari Kamis 26 April 2018, setelah mempelajari rekam medis yang selama ini telah dijalani oleh adik Zahro, Dokter Spesialis Anak Sub Jantung RSUD dr. Soetomo mengharuskan adik Zahro untuk dilakukan koreksi total.

Syukur Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT, Adik Zahro siang hari itu kembali menjalani Echo Jantung ulang. Yakub bercerita, ada kejadian yang menarik, ketika Lazismu bersama-sama Adik Zahro mengantri ke Poli Anak Sub Jantung, ada pasien rujukan yang juga mengantri. Pasien asal Pekanbaru Riau baru bisa menjalani Echo jantung setelah menunggu lebih dari 6 bulan, padahal Adik Zahro yang baru hari itu masuk ke RSUD dr Soetomo sudah bisa langsung diproses, cerita Yakub.

Adapun dari hasil Echo Jantung pada siang itu, Dokter Anak Sub Jantung memberikan informasi tentang adanya penyumbatan pembuluh darah di jantung Adik Zahro. Dokter juga mengharuskan Adik Zahro untuk menjalani uji Lab. Berhubung siang menjelang sore pada hari Kamis pelayanan Lab sudah tutup, maka uji Lab itupun dilakukan pada keesokan harinya (27 April 2018).

Pada Jum’at pagi, 27 April 2018, Adik Zahro kembali ke RSUD dr Soetomo untuk diambil sample darahnya. Hari Jum’at siang hasil Lab sudah diterima dan kita konsulkan kembali ke dokter anak sub jantung. Dari sini keluarga Adik Zhro diberikan informasi tambahan terkait kelanjutannya untuk bisa kembali ke RSUD dr. Soetomo setelah 2 pekan ke depan, sambil menunggu informasi dari pihak RSUD dr Soetomo guna menjalani Kataterisasi Jantung.

Yakub dan tim Lazismu Magetan berkomitmen untuk mendampingi dan mengantar kemanapun Adik Zahro berobat hingga pulih dan sehat kembali. Ada ‘Sejuta Asa’ bagi Adik Zahro, pungkas Yakub. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?