Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Akhir tahun, Lazismu tetap sibuk dalam aksi bersama memberi untuk negeri. Pada hari Sabtu, 28 Desember 2019, Lazismu Ponorogo bekerjasama dengan Balai Kesehatan Umum (BKU) Al Manar menggelar khitanan, bertajuk Khitan Ceria. Kegiatan itu dilaksanakan di Unversitas Muhammadiyah Ponorogo.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat di hari liburan sekolah, sehingga mengusung konsep khitan ceria spesial liburan dengan tema “Peduli dan berbagi, untuk genarasi muda yang sehat jasmani dan rohani”.

Dari awal pendaftaran khitan Ceria, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa, terlihat dari banyaknya orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti khitan. Akan tetapi karena kegiatan ini masih perdana dilakukan, maka untuk program awal ini Lazismu ponorogo membatasi peserta khitan ceria ini hanya sejumlah 10 anak.

Semangat dan upaya Lazismu dan BKU Al-Manar mengadakan kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan sosial dan juga sebagai ladang untuk menyerukan dakwah Islam. Sasaran khitan ceria ini, kami prioritaskan adalah masyarakat kurang mampu, dhuafa atau mereka yang mempunyai kendala untuk mengkhitankan anaknya.

Khitan ceria ini di dampingi oleh dr. Wida Pratiwi Oktavia dan Tim Medis yang sudah bekerja secara proffesional di bidang khitan, Sehingga pelaksanaan khitan berjalan lancar hingga acara selesai.

Selain dikhitan, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, peci dan paket makanan sehat. Orang tua wali juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, selain mendapatkan edukasi mengenai khitan juga kegiatan ini bersifat gratis sehingga mereka merasa terbantu.

Beberapa peserta khitan mengaku bahwa mereka senang mengikuti khitan masal ini, tetapi ada juga peserta yang mengatakan bahwa mereka “deg deg an” karena ini adalah momen pertama yang pernah ia ikuti.

“Kegiatan ini merupakan program khitan Ceria ini perdana yang dilaksanakan oleh Lazismu Ponorogo. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa membantu masyarakat dalam hal khitan. Kami juga merancang kegiatan ini akan menjadi program rutin setelah melihat kebermanfaatan dan animo masyarakat yang cukup baik”. ujar Zhulkarnain Asyahifa, M.Hum., Selaku Ketua Lazismu daerah Kabupaten Ponorogo.

“Kami juga mengapresiasi toko tas Bhaskara yang ikut mensupport acara khitan Ceria dan segala pihak yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini” tambahnya.

dr. Wida pratiwi berharap, sinergitas bersama Lazismu Ponorogo agar terus berlanjut, sehingga kegiatan khitan Ceria ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi ada kelanjutan program di liburan mendatang sehingga kebermanfaatanya bisa merata. dan Insya Allah team kita akan siap mendampingi.

Tim khitan dari BKU Al-Manar, semuanya adalah alumni Fakultas Ilmu Kesehatan-FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang bersifat lintas generasi. Oleh karena itu jika sewaktu-waktu Lazismu membutuhkan, insyaAllah, BKU Al-Manar siap membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqohnya melalui Lazismu” pungkas Zulkarnain. (By-Pon)

[divider]

Mari terus peduli kepada sesama bersama Lazismu…

Rekening Bank

Jeniz ZIS Bank Norek Nama Rek
ZAKAT BSM 99398 1 30 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Ponorogo
BMI 76630 1 30 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Ponorogo
INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 30 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Ponorogo
BMI 76640 2 30 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Ponorogo
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 30 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Ponorogo
BMI 76650 3 30 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Ponorogo
QURBAN BMI 77250 4 30 00 0 00000 Qurban LAZISMU Kab Ponorogo
  • BSM Bank Syariah Mandiri
  • BMI Bank Muamalat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *