Mari Peduli Warga Dhuafa’ di Kabupaten Situbondo, Dengan ‘SAJADA’

Media sosial

SAJADA (SAntunan untuk JAnda, Duda dan dhuafA) merupakan salah satu program Lazismu Kabupaten Situbondo yang rutin dilaksanakn setiap bulan. Dengan menyantuni para janda, duda dan dhuafa, program ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan hidup mereka setiap bulannya.

Adapun program santunan ini berbentuk bantuan uang tunai sebesar seratus ribu rupiah setiap orang perbulan. Dana dari program SAJADA  bersumber dari dana zakat yang berhasil dihimpun oleh Lazismu Situbondo setiap bulan. Sampai saat ini penerima manfaat program SAJADA dari Lazismu Situbondo sebanyak 13 orang yang terdiri dari 7 Janda, 1 Duda dan 5 keluarga dhuafa.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Lazismu Situbondo dan para donatur yang masih peduli kepada saya yang sudah tua. Semoga kalian semua selalu sehat dan mendapat rejeki yang banyak” ungkap mbah Marina, salah satu penerima manfaat program SAJADA dari Lazismu Situbondo yang berusia 82 tahun.

Kedepannya Lazismu Situbondo berharap semakin banyak kaum Muslimin yang sadar untuk membayar zakat, sehingga program ini bisa membidik lebih banyak lagi para janda, duda dan dhuafa yang membutuhkan bantuan.

Mari bergabung dengan kami dalam Aksi Bersama Untuk Sesama. Salurkan zakat, infaq dan shodaqoh Anda melalui Lazismu, Lembaga Amil Zakat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?